Pelaku Kejahatan di 26 Lokasi Ini Masih ABG

Pelaku Kejahatan di 26 Lokasi Ini Masih ABG

Ilustrasi anak geng motor di Pekanbaru. (foto: ist net)

Pekanbaru - Meskipun Klewang, pentolan geng motor di Pekanbaru sudah mendekam di penjara, namun anggotanya masih beraksi di jalanan. Bahkan, seorang anggota geng motor XTC yang  dipimpin Klewang sudah melakukan kejahatan di 26 lokasi di Pekanbaru, Riau dan sekitarnya.

Tim Opsnal Polresta Pekanbaru, Riau meringkus tiga orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pembobolan rumah, Kamis (22/1) dinihari lalu. Ketiganya diringkus di salah satu rumah di belakang SPBU, Kecamatan Marpoyan Damai.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Hariwiyawan Harun Sik Mik, kepada wartawan, membenarkan telah telah melakukan penangkapan terhadap tiga tersangka curanmor dan curat yang kerap beraksi di Pekanbaru, mereka Adit (17), Roni (20) dan Piza (29).

"Dari ketiga tersangka, Adit, merupakan anak geng motor dari XTC," ujarnya.

Anak buah Klewang yang masih ABG (anak baru gede) ini diringkus telah melakukan curanmor dan curat di sejumlah lokasi di Pekanbaru, "Tersangka Adit, ini juga pelaku pelemparan batu ke Mapolresta Pekanbaru, saat bersama-sama dengan Klewang," terang Kasat.

"Dari hasil pemeriksaan, ketiganya mengaku telah melakukan aksinya sebanyak 26 kali," ujar Hari.

Dalam penangkapan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti hasil curian milik tersangka berupa LCD TV, gelang emas, cincin emas, DVD, handycam dan 3 unit sepeda motor. "Kalau barang bukti motor hasil curian dijual tersangka keluar Pekanbaru. Ketiganya kini ditahan di Mapolresta Pekanbaru," ungkapnya.

(zl/batamnews)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews