Rusuh Berdarah di Kepulauan Meranti

Jenazah Penikam Polisi Diantar Ribuan Warga ke Makam

Prosesi pemakaman Apri Adi Pratama, pelaku penikaman polisi di Selatpanjang Meranti (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Selatpanjang - Ribuan warga Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, ikut mengantarkan jenazah Apri Adi Pratama ke Tempat Permakaman Umum Baitul Akhir, Jalan Pusara, Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Jenazah Apri dibawa dari rumah duka duka Gang Abadi, Jalan Banglas, Selatpanjang Timur, pada Jumat (26/8/2016) sekitar pukul 18:40 WIB itu. 

Apri merupakan pelaku penikaman terhadap Brigadir Adil S Tambunan, anggota Polres Meranti. Adil tewas setelah ditikam di enam tempat di sekujur tubuh.

Jenazah Alm Apri Adi Pratama diantar ribuan warga hingga masuk ke liang lahat. 

Kondisi di lokasi pemakaman magrib itu pun berlangsung begitu haru, isak tangis dari pihak keluarga dan para kerabat korban tak lagi terbendung. 

Prosesi pemakaman dihadiri Kapolda Riau, Brigjen Pol Drs Supriyanto, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Asep Iskandar SIK MM, Wakil Bupati Meranti, Drs H Said Hasyim, tokoh masyarakat, tokoh agama serta ribuan warga. 

Prosesi pemakaman tersebut diiringi adzan magrib dan tampak dikawal ketat oleh aparat, hal ini terlihat dari puluhan polisi yang siaga lengkap dengan seragam. Selain itu juga tampak tim dari Mabes Polri. 

Nama Apri Adi Pratama, kini terkubur bersama kisah Kabupaten Meranti berdarah. Kepergiannya untuk selama-lamanya tercatat sebagai tersangka sekaligus korban pada kasus pembunuhan. 

Kemudian ada muara bentrok pada unjuk rasa warga dengan polisi hingga menelan korban jiwa pada masyarakat yang tak terima kematian honorer Pemkab Meranti ini. 

sumber: riau green

 

[snw]