Danrem Wirabima : Kita Benar-benar Mengorbankan Semuanya...

 Danrem Wirabima : Kita Benar-benar Mengorbankan Semuanya...

Rombongan Gubernur Riau, Danrem, Kapolda dan sejumlah pejabat berdoa untuk Pratu Wahyudi. (foto: ist/detik)

BATAMNEWS.CO.ID, Riau - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) memberikan penghormatan terhadap jasad Pratu Wahyudi yang gugur dalam menjalankan tugas memadamkan Karlahut di RSUD Kota Dumai, Selasa (23/8/16).

"Semasa hidup dan mengabdi sebagai anggota militer, Pratu Wahyudi dikenal sebagai sosok yang patuh mejalankan tugas dan taat beribadah," kata Brigjen TNI Nurendi.

Dikatakannya, Pratu Wahyudi bergabung di TNI Angkatan Darat sudah enam tahun lamanya. Selama pengabdiannya sebagai anggota militer, Wahyudi dikenal sebagai sosok ramah dan mudah membantu rekan-rekannya.

"Kita berduka. Prajurit TNI kita telah gugur dalam melaksanakan tugas. Kita benar-benar mengorbankan semuanya, tidak hanya waktu, tenaga, fisik dan pikiran, melainkan jiwa raga demi tidak terjadinya kebakaran dan asap," sebutnya.

Dia meyakinkan, duka tersebut mestinya tak membuat seluruh prajurit patah semangat. Sebab, perjuangan untuk membuat Riau bebas asap harus terus berjalan sesuai amanah Presiden RI Joko Widodo.

"Yang jelas bagi saya, hal tersebut sebagai pembuktian dari wujud semangat juang semua pihak. Prajurit yang lain jangan sampai patah semangat. Dan untuk almarhum, kita berikan penghargaan setinggi-tingginya atas perjuangan dan pengorbanannya," singkatnya.

Pratu Wahyudi meninggal dunia di usia ke 26 tahun. Wahyudi merupakan anak pertama dari empat bersaudara.

Dia gugur saat memadamkan kebakaran hutan. Dia dinyatakan hilang sejak 18 Agustus 2016. Dia ditemukan siang tadi tak jauh di lokasi awal dia hilang.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews