Kapolda Ikut Gotong Keranda Jenazah Warga yang Tewas Tertembak

Kapolda Riau Brigjen Pol. Supriyanto ikut menandu keranda jenazah Isrusli ke permakaman (Foto: Riau Green)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jenazah Isrusli (45), yang tewas tertembak saat unjuk rasa ribuan massa di Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau, dimakamkan. Pemakamannya dihadiri Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto.

Bahkan Kapolda tampak ikut memikul keranda jenazah Isrusli. Pemakaman berlangsung pada Jumat (26/8/2016) sekitar pukul 14:30 WIB siang.

Jenazah Isrusli dimakamkan di Kuburan Lebai Muda, Jalan Pemuda Setia, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selain Kapolda Riau itu, pemakaman jenazah juga dihadiri Asisten Kapolri Bidang Operasi (As Ops) Irjen Pol Drs Hunggung Cahyono beserta pejabat Polda Riau lainny, juga diikuti Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Asep Iskandar SIK MM, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, sejumlah pejabat di Kabupaten Kepulauan Meranti, serta ratusan warga sekitar.

Seperti dikutip Riau Green, proses pemakaman berjalan lancar. Mulai dari dimandikan, disalatkan, kemudian dimakamkan hingga pembacaan doa.

Sebagaimana diketahui, unjuk rasa yang digelar, Kamis (25/8/2016) siang itu berlangsung ricuh, pengunjuk rasa melakukan pelemparan menggunakan batu dan kayu ke arah Mapolres.

Setelah massa mulai anarkis dan melemparkan batu serta kayu ke arah Mapolres Kepulauan Meranti, polisi akhirnya melepaskan tembakan peringatan untuk memaksa massa bubar, namun peringatan itu tidak diindahkan.

Massa semakin panas membuat anarkis sehingga salah seorang warga yang berada dalam kerumunan massa tergeletak diduga terkena tembakan polisi. Meski sudah ada korban yang jatuh, namun massa masih terus melakukan aksi. 

Korban yang diketahui salah seorang warga Jalan Dorak Selatpanjang, Is, mengalami luka di bagian kepala itu langsung dilarikan oleh sejumlah warga kerumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti.

 

[snw]