Daftar Peran Lima Terduga Teroris di Batam: Pimpinan, Korlap, Hingga Perakit Senjata

Daftar Peran Lima Terduga Teroris di Batam: Pimpinan, Korlap, Hingga Perakit Senjata

Trio Syafrido, salah satu terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Gigih Rahmat Dewa (31), terduga tindak pidana terorisme, diduga berperan penting dalam pergerakan kelompok Katibah Rahmat Dewa (KRD) di Batam Kepulauan Riau. Gigih diduga sebagai pimpinan tertinggi KRD.

Kelima terduga memiliki peranan masing-masing. Mulai dari pimpinan, koordinator lapangan, bendahara, serta perakit senjata.

"Peran masing-masing adalah saudara Trio Syafrido sebagai koordinator lapangan, saudara Hadi berperan sebagai bendahara, dan saudara Eka bertugas sebagai perakit senjata bersama dengan Tarmidzi," ujar Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol. Sam Budigusdian, Senin (8/8/2016).

Peranan tersebut berdasarkan hasil penyelidikan sementara pihak kepolisian dengan Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri. 

Dalam penggeledanan di rumah Eka Saputra dan Tarmidzi di Cluster Sakura Botani, Batam Centre, Batam, ditemukan tidak hanya senjata airsoft gun, namun juga ada laras senjata api laras panjang.

Kemudian, ada juga barang bukti lainnya berupa senjata airsoft gun laras panjang dan pendek. Senjata itu diduga sebagai alat latihan menembak bagi calon yang direkrut oleh kelompok KRD.

"Senjata-senjata itu digunakan untuk berlatih dan membiasakan menggunakan senjata bagi calon yang direkrut," kata Sam.

Kelompok jaringan KRD ini akan berencana menyerang Marina Bay, Singapura.

”Ini perintah dari Bahrun Naim kepada Gigih untuk menyerang Singapura. Dan mereka juga sudah menjadi target dari Densus," ujar Kapolda Kepri.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews