TERUNGKAP: Istri GRD Bekerja di Pusat Data dan Sistem Informasi BP Batam

TERUNGKAP: Istri GRD Bekerja di Pusat Data dan Sistem Informasi BP Batam

Gigih Rahmat Dewa (Foto: Facebook)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Gigih Rahmat Dewa (GRD) ditangkap Tim Densus Antiteror Mabes Polri terkait dugaan terlibat tindak pidana terorisme. Gigih juga dicurigai sebagai pimpinan kelompok Katibah Rahmat Dewa (KRD) di Batam Kepulauan Riau.

Gigih dikenal sebagai sosok anak muda yang cukup cerdas. Pria 31 asal Surakarta, Jawa Tengah itu, lama bergelut di bidang teknologi informasi (IT). 

Gigih diketahui memiliki seorang istri berinisial RI, dan seorang anak. Istri Gigih Rahmat Dewa bekerja sehari-hari di Pusat Data dan Sistem Informasi (PDSI) BP Batam.

"Masuk kok, seperti biasanya. Rosita di bagian PDSI dan saya dapat informasi bahwa dia sampai hari ini juga masih masuk kerja" ujar Plh. Kasubdit Humas Afthar Fallahziz kepada batamnews.co.id, Senin (8/8/2016).

Menurut pria yang disapa Lala tersebut, BP Batam tidak ikut campur dalam masalah pribadi yang menimpa suami RI. Lala mengatakan, mengenai segala proses hukum diserahkan ke aparat berwenang.

"Pada intinya kami tidak mau mencampuri urusan pribadi pegawai, tapi kalau pihak yang berwenang ingin melakukan proses hukum ya silahkan saja,” kata Afthar Fallahziz.

Menurut Lala, mengenai kekhawatiran jebolnya data penting di PDSI sangat kecil. Termasuk hubungan RI dengan mantan Direktur Humas dan PTPS BP Batam yang diberitakan berangkat ke Suriah dan bergabung bersama ISIS.

"Data tidak mungkin bocor karena setiap orang memiliki password masing-masing, kemudian data-data yang dipegang oleh RI adalah data yang bersifat tidak vital,” kata Lala.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews