Penggerebekan Teroris di Batam

Berencana Beraksi di Singapura dan Batam, Terduga Teroris Batam Latihan Menembak di Hutan

Berencana Beraksi di Singapura dan Batam, Terduga Teroris Batam Latihan Menembak di Hutan

Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri saat menggeledah rumah terduga teroris Eka dan Tarmidzhi di Botania, Batam Centre, Batam, Jumat (5/8/2016). (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menyita senjata airsoft gun milik kelompok terduga teroris kelompok Katibah Rahmat Dewa (KRD) sebelumnya tertulis Katibah Gigih Rahmat (KGR). Senjata itu diduga dipergunakan untuk latihan menembak. 

Latihan menembak itu digelar di hutan Batam. Polisi menduga latihan tersebut dipersiapkan untuk melakukan aksi teror di Batam dan Singapura.

"Barang bukti dua senjata pendek Airsoft Gun dan dua senjata panjang airsoft gun dipergunakan untuk melatih membiasakan calon rekrut mempergunakan senjata," ujar Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian saat jumpa pers di Mapolda Kepri, Senin (8/8/2016).

Namun Sam enggan membeberkan di wilayah mana para terduga teroris itu menggelar latihan menembak tersebut. “Itu kapasitas Densus menjelaskan,” sergap Kapolresta Barelang Kombes Helmy Santika mendampingi Kapolda Kepri.

Selain barang bukti airsoft gun, Densus juga menyita barang bukti lainnya seperti PC (Sofware), empat senjata Airsoft Gun. Selain itu senjata api laras panjang yang masih belum dirakit.

Polisi menduga, para terduga teroris itu akan beraksi di Singapura dan Batam. 

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews