Kapolda Kepri: Batam dan Kepri Aman, Wisatawan Silakan Datang...

Kapolda Kepri: Batam dan Kepri Aman, Wisatawan Silakan Datang...

Kapolda Kepri Brigjend Pol Sam Budigusdian (tengah), Kadis Pariwisata Kepri Guntur Sakti (kiri) dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika, saat jumpa pers di Mapolda Kepri. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) Brigjen Pol Sam Budigusdian menjamin wisatawan mancanegara atau domestik aman untuk berkunjung ke Batam atau wilayah Kepulauan Riau lainnya karena kondisi Batam aman dan kondusif.

"Untuk saudaraku yang ada di Singapura yang mau berkunjung, silakan ke Batam," ujar Kapolda Brigjen Pol. Sam Budigusdian didampingi Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika dan Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti, saat jumpa pers, Senin (8/8/2016)

Kapolda mengatakan, tertangkapnya terduga teroris jangan merusak sektor industri dan pariwisata di Batam dan Kepulauan Riau.

"Kami mengimbau wisatawan jangan takut berkunjung ke Batam begitu juga sebaliknya. Polda Kepri sudah menyebarkan anggotanya baik intelijen maupun polisi berpakaian dinas dan mereka akan terus berpatroli siang dan malam," kata Kapolda.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti mengatakan tindakan pengamanan terhadap terduga teroris di Batam menjadi Hot News di Singapura. Jadi, mau tidak mau membawa konsekuensi logis untuk Batam khususnya dan Kepri umumnya.

"Wisatawan terbesar di Indonesia adalah Singapura dan Batam menjadi destinasi kunjungan terbesar," kata Guntur.

Adapun faktor yang mempengaruhi wisman asal Singapura datang ke Indonesia khususnya Batam yakni, pertama faktor kedekatan wilayah, kemudian harga yang terjangkau dan ketiga daya tarik alam dan budaya.

"60 persen kunjungan wisman ke Kepri di empat pintu masuk seperti Batam, Bintan, Karimun, dan Tanjungpinang. Angka 60 persen itu tujuannya ke Batam," kata Guntur menjelaskan.

Guntur menambahkan, Pemprov Kepri mengapresiasi tindakan kepolisian yang cepat melakukan penindakan terhadap terduga teroris di Batam.

"Ini bentuk janji Polri untuk menciptakan Batam dan Kepulauan Riau khususnya menjadi tempat investasi dan kunjungan pariwisata yang aman," kata Guntur.

[isk]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews