Ini Jenis Barang Bukti yang Diamankan Densus 88, Ternyata Roket Itu...

Ini Jenis Barang Bukti yang Diamankan Densus 88, Ternyata Roket Itu...

Kapolda Kepri Brigjend Pol Sam Budigusdian (tengah). (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tim Densus 88 Antiteror mengamankan berbagai macam barang bukti saat dilakukan penggeledahan di rumah para terduga teroris yang ditangkap pada Jumat (5/7/2016) lalu.

Berbagai macam barang bukti yang diamankan seperti peralatan IT, komputer, kemudian juga diamankan senjata air softgun laras panjang dan laras pendek, lalu laras senjata api rakitan yang belum dirakit.

 

Baca juga:

Berencana Beraksi di Singapura dan Batam, Terduga Teroris Batam Latihan Menembak di Hutan

 

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan bahwa ditemukan satu laras panjang senjata api rakitan di salah satu rumah terduga teroris.

"Barang bukti ada dua senjata airsoft gun laras pendek, dua senjata airsoft gun laras panjang, peralatan IT dan juga satu pucuk laras panjang senjata api rakitan. Tapi masih pucuknya saja dan belum dirakit," terang Kapolda Kepri, yang didampingi Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika dan Kadis Pariwisata Kepri Guntur Sakti, Senin (8/8/2016) di Mapolda Kepri.

Kemudian dalam penggeledahan yang dilakukan Tim densus 88 dan Labfor mabes Polri, tidak menemukan roket yang direncanakan menyerang Singapura.

"Tidak ada ditemukan roket dan bahan untuk membuat roket. Tapi adanya parangkat IT, laptop dan software," kata Brigjen Pol Sam Budigusdian.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews