Ini Berbagai Kegiatan Seru Hari Anak Nasional di LPKA Batam

Ini Berbagai Kegiatan Seru Hari Anak Nasional di LPKA Batam

Tim futsal Belanda di LPKA Batam dan Kepala LPKA Batam Ammam Saifulhaq. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Memperingati Hari Anak Nasional yang bertepatan tanggal 23 Juli 2016, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Batam mengadakan beberapa kegiatan di dalam Lapas, yang berlangsung sejak Rabu (20/7/2016) lalu.

Beberapa kegiatan yang dilakukan kerjasama dengan beberapa yayasan yang ada di Kota Batam, sekolah, universitas dan BNN Batam.

Kepala LPKA Kelas II B Batam, Ammam Saifulhaq mengatakan bahwa dalam rangka hari anak, LPKA Batam mengadakan beberapa kegiatan, seperti olahraga, pembinaan dan kegiatan sosialisasi.

"Kegiatan dimulai sejak Rabu(20/7/2016) kemarin dan diisi dengan kegiatan olahraga seperti futsal. Ada tim PTC junior yang datang dari Belanda, untuk mengadakan pertandingan di sini," ujar Ammam, Sabtu (23/7/2016).

Rangkaian kegiatan lainnya seperti sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi remaja, bahaya pergaulan bebas dan siraman rohani.

"Kegiatan ini bekerja sama dengan beberapa yayasan, seperti Yayasan Batu Penjuru, Yayasan Setara, SMK 2 dan SMP, lalu Universitas Putra Batam dan juga BNN," kata Amam.

Kegiatan sosialisasi dan keagamaan sangat diperlukan bagi anak yang berada dalam LPKA, sebab pada umumnya penghuni didominasi oleh anak yang bersamalah dalam pergaulan bebas dan kurangnya disiplin.

"Kita bentuk anak tersebut, kemandirian dan kedisiplinan. Pada umumnya anak yang ada dari geng-geng dan karna pergaulan bebas," sebutnya.

LPKA Batam juga memberikan hak tumbuh kembang anak, seperti pelayanan kesehatan, pengetahuan dengan adanya perpustakaan serta ilmu keagamaan.

"Kita memberikan hak tumbuh anak, walau masih terbatas dengan fasilitas," tutupnya.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews