Gara-gara Internet di Kantor Pemprov Lemot, Ahok Ganti Kepala Dinas

 Gara-gara Internet di Kantor Pemprov Lemot, Ahok Ganti Kepala Dinas

Gubernur DKI Jakarta Ahok. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Gubernur Jakarta, Basuki Purnama (Ahok), bakal melakukan perombakan pejabat di lingkungan Pemprov DKI. Jabatan yang dirombak mulai dari Kepala Dinas, Walikota, Camat, hingga Lurah. Uniknya, seorang kepala dinas dicopot lantaran masalah internet.

Informasi yang dihimpun  menyebut perombakan jabatan eselon II, III, dan IV akan disampaikan pada Jumat (17/6/2016).

Ada tiga kepala dinas yang akan diganti, yakni Ratna Dyah Kurniati dari jabatan Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Distankam) DKI Jakarta; Ii Kurnia dari jabatan Kepala Dinas Komunikasi Informatika; Iswan Ahmadi dari jabatan Kepala Dinas Penataan Kota.

Selain itu Wakil Kepala Dishubtrans, Sunardi Sinaga, juga akan diganti oleh Sekretaris Dishub, Sigit Wijatmoko.

Sementara, Sunardi Sinaga, akan ditempatkan di jabatan baru sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Utara.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara sebelumnya, Wahyu Hariadi, akan dilantik menjadi Wali Kota Jakarta Utara menggantikan Rustam Effendi yang mengundurkan diri.

Ahok mengungkapkan salah satu Kepala Dinas yakni Kadis Komunikasi dan Informartika, Ii Kurnia, karena lambatnya mengatasi koneksi internet di DKI Jakarta.

“Karena jaringan kita kacau balau. Kalian kan pake Wi-fi di sini kan, lebih kenceng 4G atau Wifi? 4G kan, kacau. Masak kantor Gubernur Wi-fi nya begitu parah. Sudah berapa tahun kita teriak-teriak?,” kata Ahok.

Ditanya soal rencana pelantikan pejabat ini, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah, mengatakan bahwa pelantikan dilakukan terhadap sebanyak kurang lebih 300 pejabat eselon II, III, dan IV.

“Pak Gubernur akan melantik Jumat (17/6/2016) sehabis salat Jumat, sekira jam 14.00, di Balai Agung,” kata Saefullah.

Namun, ketika ditanya mengenai nama-nama yang akan dilantik, Saefullah mengaku belum bisa menyebutkannya.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews