Ribuan Buruh Batam Turun ke Jalan, Suprapto: Ada 5.000 Orang Bakal Turun Peringati May Day

Ribuan Buruh Batam Turun ke Jalan, Suprapto: Ada 5.000 Orang Bakal Turun Peringati May Day

Aksi demo buruh beberapa waktu lalu di Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Peringati May Day atau Hari Buruh Sedunia di Batam, Kepulauan Riau, 1 Mei 2016, diperkirakan akan dikuti sebanyak 5.000 buruh. Kosenstrasi massa terpusat di Terminal Pintu 3 Muka Kuning. Di sana semua aktivitas digelar termasuk berorasi.

"Peringati May Day, seluruh buruh di Batam akan berkumpul siang nanti di terminal pintu 3 Mukakuning," ujar Suprapto, Sekretaris FSPMI Batam pada batamnews.co.id, Minggu (1/5/2016).

Suprapto mengatakan, agenda pagi ini hingga siang seluruh buruh di Batam akan berkumpul di wilayah masing-masing. Setelah akan konvoi bersama menuju Terminal Pintu 3 Muka Kuning.

"Pagi ini sampai jam 12.00 WIB siang berkumpul di wilayah masing-masing, kemudian konvoi ke Muka Kuning, dan melakukan orasi hingga pukul 17.00 WIB," ungkap Suprapto.

Ia menjelaskan, sekitar 5.000 orang akan turut merayakan perayaan May Day di Batam. "Kebetulan ini hari minggu jadi agak sepi," kata dia.

Suprapto menambahkan, di Terminal Pintu 3 Muka Kuning nanti rekan-rekan buruh akan menyampaikan aspirasinya seperti Upah Minimum Sektoral (UMS) Kota Batam, pencabutan PP 78 tahun 2016, serta deklasai Ormas Rumah Rakyat Indonesia.

"Pembentukan ormas ini merupakan bentuk kekecewaan buruh, ormas ini bermaksud untuk bergerak membantu permasalahan masyarakat yang terjadi di Indonesia. Kemudian bukan tidak mungkin akan menjadi cikal bakal partai politik," kata Suprapto.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews