Foto Ahok Bermain Golf Beredar di Medsos, Ini Penjelasan Ahok

Foto Ahok Bermain Golf Beredar di Medsos, Ini Penjelasan Ahok

Ahok saat main golf (Foto: Twitter/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membeberkan mengenai foto dirinya yang tengah bermain golf. Foto itu beredar luas di media sosial.

Ahok membenarkan foto tersebut, namun hal itu hanya dalam sebuah pembukaan kompetisi golf. 

Foto itu muncul dari akun twitter @Revolusi_Sosmed pada Selasa (26/4) menyusul sindiran Ahok pada anak buahnya yang disebut telah membentuk geng golf. 

"Itu foto saya resmikan (kompetisi) main golf," kata Ahok di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, kemarin. 

Seperti dilansir CNNIndonesia, kompetisi ini dibuat dalam rangka menggalang dana kemanusiaan untuk Palang Merah Indonesia. Perlombaan tersebut diberi nama Piala Gubernur 2015 dan diselenggarakan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada 14 November 2015. 

Selain itu, Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku tak tahu-menahu soal tempat golf tersebut. "Saya cuma disuruh saja (meresmikan)," ucapnya. 

Ketika ditanya apakah juga bermain golf dalam waktu tertentu, Ahok mengaku tak punya banyak waktu. Ahok menjelaskan dirinya bukanlah seperti gubernur pendahulunya yakni Fauzi Bowo yang keranjingan bermain olahraga mahal ini. 

Sebelumnya Ahok menuding sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tergabung dalam geng golf termasuk Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi. Ahok mengaku tak suka dengan pejabat yang membentuk geng tertentu. Bahkan ia pernah mendengar untuk naik pangkat di DKI, seorang pejabat harus bergabung dalam geng golf.

"Saya sudah dengar bisik-bisik termasuk dia (Rustam), 'mau main golf di mana nanti?' Sebenarnya geng golf ini enggak masalah, yang penting kerjanya beres," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/4).

Sementara itu Rustam mengaku tak terlibat geng golf. Dalam jumpa pers di kantornya ia menjelaskan hanya bermain golf saban dua bulan sekali.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews