Ini Komentar Komjen Buwas Namanya Dipakai untuk Peras Bandar Narkoba

Ini Komentar Komjen Buwas Namanya Dipakai untuk Peras Bandar Narkoba

Kepala BNN Komjen Budi Waseso. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kasat Narkoba Polres Belawan, Sumatera Utara, AKP Ichwan Lubis tertangkap basah memeras bandar narkoba yang sedang ditangani oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) senilai Rp 10 miliar.

Saat memeras, perwira menengah itu mencatut nama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas). Ichwan memeras uang dari pelaku, dengan membawa nama Kepala BNN yang biasa disapa Buwas.

Buwas sendiri mengatakan, AKP Ichwan tertangkap basah oleh BNN saat menerima uang Rp 2,8 miliar dari kurir bandar narkoba. Uang itu diberikan bandar agar kasus pidananya diringankan atau dihapuskan.

Sebelum uang tersebut diberikan, AKP Ichwan juga sudah menerima uang sebesar Rp 7,2 miliar dari bandar itu.

"Ichwan malah buta mata. Ia bahkan meminta lebih kepada bandar itu karena harus melewati banyak pintu, termasuk untuk mengamankan nama saya. Katanya uang itu akan disetorkan ke saya. Makanya dia minta banyak. Katanya, masa bintang tiga cuma dikasih sekian,” kelakar Buwas di markas BNN, Cawang, Jakarya Timur, Jumat (22/4/2016).

Menanggapi namanya dicatut, Buwas mengaku biasa saja. “Saya kan tak terima uangnya. Dan saya juga tak mau,” katanya.

Dia pun berharap, agar AKP Ichwan menerima sanksi seberat mungkin agar bisa menjadi cermin kepada polisi lainnya. "Saat ini uang dan harta di rekeningnya sudah kami sita dan blokir,” tegas Buwas.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews