AirAsia Hilang

Basarnas: Total 44 Korban AirAsia Ditemukan

Basarnas: Total 44 Korban AirAsia Ditemukan

Petugas Basarnas. (foto:net)

Jakarta - Hari ini tim gabungan pencarian dan evakuasi Pesawat AirAsia QZ8501 menemukan lagi empat jenazah. Sehingga total ada 44 jenazah yang telah ditemukan sejak hari pertama pencarian.

"Total jenazah 44, yang 41 sudah dibawa ke Surabaya," kata Kepala Basarnas, Marsdya TNI Soelistyo di kantor Basarnas, Jl Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat (8/1/2015).

Sehingga masih ada 3 jenazah yang belum dibawa ke Surabaya. Ketiga jenazah tersebut untuk sementara diletakkan di masing-masing kapal yang menemukan.

Ada 3 kapal yang menemukan jenazah, dimana 2 di antaranya merupakan kapal asing. Yaitu KD Kasturi yang merupakan kapal milik Malaysia, JS Onami yang merupakan kapal Jepang dan kapal dalam negeri KN SAR Pacitan.

KN SAR Pacitan baru bergabung dalam pencarian hari ini untuk menggantikan posisi 2 kapal Jepang yang akan ditarik esok hari. Belum sehari bergabung, kapal milik Basarnas ini langsung menemukan 1 jenazah di area pencarian sektor 3. "Besok akan kita evakuasi 3 jenazah itu, pindahkan dari kapal menuju Pangkalan Bun," tutur Soelistyo.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews