AirAsia Hilang

Banyak Jenazah Terjebak di Dalam Pesawat, Ini Buktinya

Banyak Jenazah Terjebak di Dalam Pesawat, Ini Buktinya

Petugas Basarnas bersiap melakukan penyelaman. (foto:cnn)

Jakarta - Hingga hari ke-8, jumlah korban yang ditemukan oleh tim Basarnas dan negara-negara yang membantu pencarian pesawat QZ 8501 sebanyak 34 jenazah.  

"Confirm bahwa sudah ditemukan 34 jenazah yang ditemukan hingga saat ini," kata Kabasarnas Marsdya FHB Soelistyo dalam jumpa pers di kantornya, Jl Angkasa, Kemayoran, Jakarta, Minggu (4/1/2015) pukul 19.00 WIB.

Sebanyak 34 Jenazah itu seluruhnya sudah dibawa ke Surabaya.  Untuk operasi di hari ke-8 ini, Soelistyo menerangkan upaya evakuasi masih terhambat cuaca. Upaya penyelaman gagal karena kondisi tak memungkinkan.

"Beberapa penyelam kembali lagi karena memang kondisinya tidak memungkinkan. Safety penting bagi kita," ujarnya.
 
Marsdya Soelistyo menduga banyak jenazah yang masih terjebak di dalam badan pesawat. Dugaan itu diambil karena penemuan jenazah makin sedikit hari perharinya.

"Dari hari ke hari, korban mulai makin sedikit ditemukan. Saya masih punya prediksi apabila nanti ini memang lokasi bagian besar pesawat yang kita duga, saya masih punya harapan saudara-saudara kita masih ada yang berada dalam badan pesawat, di dasar laut," kata Soelistyo.
 
Hal itu didukung beberapa temuan jenazah yang masih terikat di satu baris kursi dan masih menggunakan safety belt.

Soelistyo mengatakan sebagaian besar puing dan jenazah ditemukan di area prioritas, dekat Teluk Kumai. Pencarian akan tetap difokuskan di area tersebut.



Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews