AirAsia Hilang

8 Hari Belum Pulang, Kepala Basarnas Curhat ke Wartawan

 8 Hari Belum Pulang, Kepala Basarnas Curhat ke Wartawan

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI F Henry Bambang Soelistyo (foto ist)

Jakarta - Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI F Henry Bambang Soelistyo termasuk orang yang paling sibuk sejak pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura hilang kontak, Minggu 28 Desember 2014.

Bambang Soelistyo bersama Deputi dan beberapa petugas Basarnas Pusat l‎angsung melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait termasuk TNI untuk memastikan kondisi dan keberadaan pesawat nahas tersebut. Ia juga sibuk menerima permintaan negara-negara sahabat yang ingin membantu. Sejak saat itu pula, dirinya bersama beberapa Deputi Basarnas tidak pulang ke rumah hingga kini memasuki hari ke-8, di mana beberapa serpihan pesawat dan korban berhasil ditemukan.

"‎Sejak Minggu (28 Desember 2014) saya belum pulang, saya harus terus memantau dan mengumpulkan informasi dari (kantor) sini," kata Bambang seperti dilansir oleh Liputan6.com di Kantor Basarnas Pusat, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/1/2015) malam.

Bambang mengungkapkan, setelah AirAsia QZ8501 dinyatakan hilang kontak dirinya hanya tidur 1 jam setiap harinya. Hal tersebut ia lakukan lantaran harus selalu siap terjaga jika ada informasi yang masuk dari tim pencari yang di bawah komando Basarnas, termasuk bantuan tim pencari dari luar negeri.

"Wah tidur cuma 1 jam saya sejak AirAsia itu hilang. Itu sudah tugas dan tanggung jawab," ungkapnya.

Ia pun mengaku sangat rindu dengan keluarganya. Namun, kerinduan itu terbayar setelah keluarganya menyambangi ‎dirinya pada Sabtu 3 Januari malam.

"Kangen lah. Kemarin keluarga juga ke kantor, kan mereka juga kangen dengan saya," tutur Bambang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews