Jessica Miliki Belasan Catatan Kriminal di Australia, Ini Salah Satunya

Jessica Miliki Belasan Catatan Kriminal di Australia, Ini Salah Satunya

Jessica Kumala di Polda Metro Jaya. (foto: ist/liputanindonesia)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya mengaku memiliki beberapa bukti catatan kriminal Jessica Kumala Wongso saat tinggal di Australia.

Hal itu diungkapkan Mantan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian. Tito yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) membeberkan, bahwa polisi mendapatkan informasi dari kepolisian Australia yang mendukung penyidikan kasus kopi maut Wayan Mirna Salihin.

Tito mengatakan, ada 14 catatan kasus kriminal milik tersangka kasus pembunuhan I Wayan Salihin. "Kita memiliki beberapa catatan kriminal Jessica, salah satunya percobaan bunuh diri," kata Tito usai serah terima jabatan kepada Kapolda Metro Jaya yang baru Irjen Pol Moechgiyarto di Mabes Polri, Senin (21/3/2016).

Namun, kepolisian belum dapat mengungkapkan ke publik lantaran terikat perjanjian dengan Australian Federal Police (AFP).

"Kita terikat dalam Mutual Legal Agreement (MLE). Setiap pernyataan yang dikeluarkan harus sesuai dengan kesepakatan oleh kepolisian di sana," jelasnya.

Tito menambahkan, bahwa penyidik akan mengambil 14 berkas catatan kriminal Jessica dan keterangan dokter psikologi di Negeri Kangguru tersebut. Kapolda Metro Jaya yang baru, yang akan menyampaikan ke publik.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews