Polsek Bengkong Ungkap Kasus Pencurian dengan Pemberatan, Dua Pelaku Diringkus Polisi

Polsek Bengkong Ungkap Kasus Pencurian dengan Pemberatan, Dua Pelaku Diringkus Polisi

Dua pelaku pencurian ditangkap Polsek Bengkong. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di sebuah toko di Jl. Ranai No.11, Kel. Tanjung Buntung, Kec. Bengkong, Kota Batam pada Senin, 8 Juli 2024.

Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Marihot Pakpahan menjelaskan, bahwa kasus ini berawal dari laporan korban, Usman Zailani, yang melihat rekaman CCTV tokonya menunjukkan dua orang pelaku sedang mengambil belasan slop rokok.

"Berdasarkan rekaman CCTV dan informasi yang didapat petugas kemudian berhasil mengamankan dua orang pelaku, Nanda Afriansyah dan Nania Jasnita, di dua lokasi berbeda," ungkap Iptu Marihot.

Baca juga: Antrean Panjang BBM Solar di Tanjungpinang, Kadisperindag Beri Penjelasan

Setelah diringkus oleh petugas, Polisi lakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku, dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya dan berhasil mengambil 3 slop rokok Surya 12, 4 slop rokok Sampoerna 16, 2 slop rokok Sampoerna 12. 

"Atas peristiwa itu korban mengalami senilai Rp. 2,6 Juta Rupiah," beber Iptu Marihot.

Dari tangan para pelaku, petugas juga turut menyita beberapa barang bukti (BB) berupa 1 unit sepeda motor Honda Genio, 2 helm, 2 jaket, 4 rekaman CCTV TKP, dan 1 lembar nota pembelian.

"Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelaku dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) ke 4 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun," tegas Iptu Marihot.

(CR1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews