NasDem Kepri Beri Selamat Usai DPP Rekomendasikan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra untuk Pilkada Batam 2024

NasDem Kepri Beri Selamat Usai DPP Rekomendasikan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra untuk Pilkada Batam 2024

Kantor DPW NasDem Kepri. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem dikabarkan telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Surat rekomendasi bernomor 253-SI/RP/BPP-NasDem/VII/2024 tersebut diterbitkan berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan internal partai. Surat yang ditandatangani oleh Ketua Bappilu Prananda Surya Paloh dan Sekretaris Bappilu Willy Aditya ini memberikan arahan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Batam untuk segera menjalin komunikasi politik dengan partai lain guna menggalang dukungan dan memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Batam.

Menanggapi beredarnya surat rekomendasi tersebut, Suhadi, Pengurus NasDem Kepri yang juga menjabat sebagai ketua tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Batam Partai NasDem, memberikan responnya. Meskipun tidak memberikan tanggapan panjang lebar, Suhadi menyampaikan ucapan selamat kepada Amsakar Achmad.

Baca juga: Nasdem Rekomendasikan Amsakar Achmad dengan Li Claudia Chandra untuk Pilkada Batam 2024

"Sebelumnya saya mengucapkan selamat atas pemilihan pak Am di rekomendasikan oleh DPP Nasdem," ujar Suhadi kepada batamnews.co.id pada Selasa, 9 Juli 2024.

Ucapan selamat ini menunjukkan adanya konfirmasi tidak langsung dari pihak NasDem Kepri terkait keabsahan surat rekomendasi tersebut. Meskipun demikian, Suhadi tidak memberikan komentar lebih lanjut mengenai rincian proses penjaringan atau langkah-langkah selanjutnya yang akan diambil partai.

Dengan adanya rekomendasi ini, pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra semakin mengukuhkan posisinya sebagai calon kuat dalam pertarungan Pilkada Kota Batam 2024. Langkah berikutnya yang ditunggu adalah bagaimana DPD NasDem Kota Batam akan menindaklanjuti arahan DPP untuk membangun koalisi dengan partai-partai lain guna memenuhi syarat pencalonan di KPUD Kota Batam.

Baca juga: PKS Usulkan Dua Nama Bacalon Wali Kota Batam ke DPP, Ada Marlin dan Amsakar

Perkembangan ini tentunya akan menjadi perhatian masyarakat Batam dan para pemangku kepentingan politik di daerah tersebut. Masyarakat akan menantikan gerak cepat dari tim pemenangan untuk memulai kampanye dan mensosialisasikan visi misi pasangan calon ini kepada masyarakat Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews