Kasus Korupsi Dana Hibah KONI Karimun: Sidang Berlanjut dengan Keterangan Saksi di Pengadilan Tipikor Tanjungpinang

Kasus Korupsi Dana Hibah KONI Karimun: Sidang Berlanjut dengan Keterangan Saksi di Pengadilan Tipikor Tanjungpinang

Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, kembali menggelar sidang lanjutan terkait dugaan korupsi dana hibah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 yang melibatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karimun. (Foto: istimewa)

Karimun, Batamnews - Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, kembali menggelar sidang lanjutan terkait dugaan korupsi dana hibah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 yang melibatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karimun. 

Sidang yang masih berlangsung ini menghadirkan sederet saksi yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Karimun.

Ketua KONI Karimun, Jhon Abrison, dan Sekretaris KONI, Fredy, termasuk di antara saksi yang dihadirkan untuk memberikan keterangan. Sidang ini telah berlangsung selama dua hari, yaitu Selasa dan Rabu, dan fokus pada mendengarkan keterangan dari para saksi.

Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Karimun Bergulir di Pengadilan Tipidkor Tanjungpinang

"Masih berlangsung, persidangan digelar dua hari. Kemarin hari Selasa dan hari ini Rabu, dengan agenda mendengar keterangan saksi-saksi," kata Kasi Intelejen Kejari Karimun, Rezi Dharmawan, Rabu 10 Juli 2024.

Kasus dugaan korupsi dana hibah APBD 2022 ke KONI Karimun tersebut, sebelumnya telah menyeret dua orang tersangka, yaitu R sebagai Bendahara KONI Karimun, dan M sebagai staf KONI Karimun.

Dimana, dari kasus dugaan korupsi yang dilakukan, menimbulkan kerugian negara berdasarkan audit BPKP Kepulauan Riau mencapai Rp 433.000.000.

"Nanti hasil persidangan akan diinformasikan kembali, karena hari ini masih berlangsung," ucap Rezi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews