Bupati Lingga Paparkan Proposal DAK untuk Pengentasan Permukiman Kumuh

Bupati Lingga Paparkan Proposal DAK untuk Pengentasan Permukiman Kumuh

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, memaparkan proposal Dana Alokasi Khusus (DAK) Tematik Pengentasan Permukiman Kumuh Terpadu (PPKT) untuk Tahun Anggaran 2025 dalam sebuah kegiatan yang diadakan di Da Vienna Hotel Batam, Rabu, 10 Juli 2024. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Muhammad Nizar, memaparkan proposal Dana Alokasi Khusus (DAK) Tematik Pengentasan Permukiman Kumuh Terpadu (PPKT) untuk Tahun Anggaran 2025 dalam sebuah kegiatan yang diadakan di Da Vienna Hotel Batam, Rabu, 10 Juli 2024.

Dalam pemaparannya, Bupati Nizar menjelaskan rencana dan strategi pemerintah kabupaten dalam mengalokasikan dana tersebut untuk mengatasi masalah permukiman kumuh di Lingga. Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat terkait, baik secara langsung maupun daring, menandakan pentingnya masalah ini bagi pemerintah kabupaten.

Hadir langsung dalam acara tersebut Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Lingga beserta beberapa kepala bidang dan staf, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lingga, serta Sekretaris DPRD Lingga. Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lingga dan Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Lingga mengikuti acara tersebut secara daring.

Baca juga: Panwascam Katang Bidare Tingkatkan Pengawasan Coklit Jelang Pilkada Serentak 2024

Selanjutnya, hadir juga Kabid, Kasubbid, beserta staff Barenlitbang Lingga yang mewakili Kepala Badan.

"Kami berkomitmen untuk mengatasi permasalahan permukiman kumuh di Lingga dengan strategi yang terintegrasi dan menyeluruh, melalui pemanfaatan DAK Tematik PPKT yang kami usulkan," ujar Muhammad Nizar. 

Proposal ini merupakan langkah konkret Pemkab Lingga dalam memperbaiki kualitas hidup masyarakat dan mendukung pengembangan wilayah yang berkelanjutan.

Dana Alokasi Khusus Tematik Pengentasan Permukiman Kumuh Terpadu ini diharapkan dapat mempercepat penanganan kawasan kumuh dan meningkatkan kualitas infrastruktur di Kabupaten Lingga, yang pada gilirannya akan membawa peningkatan kualitas hidup yang signifikan bagi warganya.

Baca juga: Polres Lingga Gelar Operasi Gaktibplin, Cegah Keterlibatan Anggota dalam Judi Online

Acara ini menandai langkah awal dalam proses panjang penataan kembali permukiman kumuh, dengan dukungan penuh dari pemerintah kabupaten dan stakeholder terkait. Kegiatan ini juga menekankan pentingnya sinergi antara berbagai lembaga pemerintahan untuk mencapai tujuan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Kabupaten Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews