AHY Serahkan 6 Surat Rekomendasi Dukungan Cagub dan Cawagub Pilkada 2024, Termasuk Riau

AHY Serahkan 6 Surat Rekomendasi Dukungan Cagub dan Cawagub Pilkada 2024, Termasuk Riau

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jakarta, Batamnews - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hari ini, Rabu, 10 Juli 2024, menyerahkan enam surat rekomendasi dukungan kepada enam pasangan Bakal Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Acara penyerahan surat rekomendasi ini berlangsung di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jakarta.

Enam pasangan Cagub dan Cawagub yang diusung oleh Partai Demokrat berasal dari Provinsi Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Barat, Riau, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, dan Jawa Timur.

"Nah kita tunggu. Insyaallah ada enam provinsi yang akan kami serahkan (surat rekomendasi)," kata AHY saat tiba di DPP Demokrat.

Baca juga: Pertempuran Politik di Batam Memanas: Li Claudia Chandra Ubah Peta Politik Pilkada Batam, Bagaimana Nasib Marlin?

Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengungkapkan bahwa kader utama Partai Demokrat akan berpasangan dengan tokoh-tokoh yang kompeten, berintegritas, dan dikenal luas oleh publik di daerahnya masing-masing.

"Nama-nama yang diusung oleh Partai Demokrat ini telah melalui proses dan mekanisme internal partai, mulai dari tingkat daerah hingga pusat," jelas Herzaky.

Ia menegaskan bahwa penentuan calon yang diusung dilakukan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat dan telah melalui berbagai proses serta pertimbangan. "Adapun nama-nama calon yang diusung juga merupakan hasil menyerap aspirasi masyarakat di daerahnya masing-masing," lanjutnya.

Herzaky menjelaskan bahwa AHY ingin pemimpin daerah yang mengenali betul daerahnya dan memahami permasalahan di daerahnya masing-masing.

"Serta selalu berupaya memberikan solusi terbaik. Punya jejak rekam yang sudah teruji. Popularitas seorang calon pemimpin memang penting, tetapi lebih penting integritas dan kapabilitasnya," pungkas Herzaky.

Baca juga: Adik Zumi Zola, Zumi Laza Zulkifli, Gantikan Romi Hariyanto sebagai Ketua DPD PAN Tanjabtim

Berikut adalah enam pasangan calon yang menerima surat rekomendasi dari Partai Demokrat:

1. Provinsi Sulawesi Tengah: Anwar Hafid dan Reni
2. Provinsi Nusa Tenggara Barat: Zulkiflimansyah dan Suhaili Fadhil Thohir
3. Provinsi Riau: Muhammad Nasir dan Muhammad Wardan
4. Provinsi Sulawesi Utara: Elly Engelbert Lasut dan Michaella E Paruntu
5. Provinsi Sulawesi Tenggara: Lukman Abunawas dan La Ode Ida
6. Provinsi Jawa Timur: Khofifah Indah Parawansa dan Emil Elestianto Dardak

Dengan penyerahan surat rekomendasi ini, Partai Demokrat resmi mendukung enam pasangan calon tersebut dalam Pilkada 2024.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews