Nasdem Rekomendasikan Amsakar Achmad dengan Li Claudia Chandra untuk Pilkada Batam 2024

Nasdem Rekomendasikan Amsakar Achmad dengan Li Claudia Chandra untuk Pilkada Batam 2024

Amsakar Achmad (Foto: Ist)

Batam, Batamnews - Sebuah perkembangan mengejutkan terjadi dalam persiapan Pilkada Batam 2024. Pada Selasa, 9 Juli 2024, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem secara resmi mengeluarkan rekomendasi kepada Amsakar Achmad untuk maju dalam pemilihan kepala daerah Kota Batam.

Rekomendasi tersebut dituangkan dalam surat bernomor 253-SI/RP/BPP-Nasdem/VII/2024, yang menegaskan dukungan partai terhadap pencalonan Amsakar Achmad, yang akrab disapa Pak Am.

Menanggapi kabar ini, Amsakar mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraannya. "Alhamdulillah," ujarnya singkat saat dikonfirmasi terkait rekomendasi dari DPP NasDem tersebut.

Baca juga: Menunggu Kejutan dari Marlin Agustina Jelang Pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota Batam

Rekomendasi ini semakin membuka peluang pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra sebagai kandidat yang patut diperhitungkan dalam peta politik Kota Batam. 

Keputusan Partai NasDem ini tentunya akan berdampak besar pada dinamika politik lokal di Batam. 

Baca juga: PKS Usulkan Dua Nama Bacalon Wali Kota Batam ke DPP, Ada Marlin dan Amsakar

Para pengamat politik menyatakan bahwa rekomendasi ini bisa menjadi game changer dalam perhelatan Pilkada Batam 2024.

SK Ditandatangani Pranand Paloh  >> 

 

Surat tersebut ditandatangani oleh Prananda Surya Paloh sebagai Ketua Bappilu dan Willy Aditya sebagai Sekretaris Bappilu.

Dalam surat bernomor 253-SI/RP/BPP-NasDem/VII/2024 yang diterbitkan pada tanggal 2 Juli 2024, DPP Partai NasDem menginstruksikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Batam untuk mendukung pasangan calon tersebut. DPD Kota Batam diminta untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Batam serta melakukan konsolidasi internal.

Surat rekomendasi tersebut juga mengharuskan pasangan calon untuk memenuhi semua persyaratan pencalonan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya ke DPP Partai NasDem paling lambat 14 hari sebelum masa pendaftaran pencalonan Pilkada 2024 dibuka.

"DPP Partai NasDem telah menyetujui Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Batam 2024. Kami berharap pasangan ini dapat membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Kota Batam," ujar Prananda Surya Paloh dalam keterangan resminya.

Surat rekomendasi ini berlaku hingga diterbitkannya Surat Keputusan resmi DPP Partai NasDem tentang persetujuan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Batam, yang akan menjadi persyaratan pendaftaran ke KPUD Kota Batam. "Jika di kemudian hari ditemukan kekeliruan dalam surat rekomendasi ini, maka perbaikan akan dilakukan sesuai kebutuhan" ujar Prananda.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews