PKS Usulkan Dua Nama Bacalon Wali Kota Batam ke DPP, Ada Marlin dan Amsakar

PKS Usulkan Dua Nama Bacalon Wali Kota Batam ke DPP, Ada Marlin dan Amsakar

Ketua DPD PKS Kota Batam, M Yusuf. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Menjelang Pemilihan Wali Kota Batam, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam telah memutuskan arah dukungan mereka dengan mengajukan dua nama kandidat ke DPP PKS untuk dikaji lebih lanjut. 

Ketua DPD PKS Kota Batam, M Yusuf, mengungkapkan bahwa partainya telah melakukan komunikasi intensif dengan semua kandidat potensial dan mengerucut pada dua nama, Marlin dan Amsakar.

"Kami telah mengajukan kedua nama tersebut ke pusat untuk evaluasi lebih lanjut," kata Yusuf kepada Batamnews.co.id, Selasa, 9 Juli 2024. Yusuf menambahkan bahwa pihak Marlin sudah diundang ke Jakarta, dan minggu ini giliran Amsakar yang akan mengikuti.

Baca juga: Menunggu Kejutan dari Marlin Agustina Jelang Pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota Batam

"Pihak Marlin sudah kami undang ke Jakarta. Insya Allah minggu ini giliran Amsakar yang akan ke Jakarta," tambahnya. 

Proses seleksi yang telah memasuki tahap lanjut ini, menurut Yusuf, akan segera membuahkan keputusan akhir yang menjadi kewenangan DPP PKS. Namun, Yusuf juga menyoroti keinginan kuat dari kader PKS Kota Batam untuk bisa diikutsertakan dalam Pilwako sebagai calon wakil wali kota.

"Sebenarnya, ada harapan besar agar kader PKS bisa disertakan dalam pemilihan nanti sebagai wakil," jelasnya. 

Ia menjelaskan bahwa PKS memiliki lebih banyak kursi di DPRD dan merasa wajar jika kader mereka ingin terlibat lebih dalam. Yusuf mengingatkan bahwa telah ada rekomendasi dari beberapa kader, termasuk Bakhtiar, Raden Hari Tjahyono dan Suryani. 

Baca juga: Pertempuran Politik di Batam Memanas: Li Claudia Chandra Ubah Peta Politik Pilkada Batam, Bagaimana Nasib Marlin?

Dengan Bakhtiar yang telah mendapatkan kursi di DPRD, tersisa tiga nama yang diharapkan bisa mendapatkan dukungan dari calon wali kota.

Dengan pengajuan dua nama ini ke pusat, PKS Batam kini menunggu keputusan final dengan harapan dapat segera bergerak mengkonsolidasikan dukungan di daerah. 

"Karena memang sekarang kita yang sering diperbincangkan untuk Pilwako Batam," tutup Yusuf.

Perkembangan ini menambah dinamika politik menjelang Pilwako Batam. Masyarakat Batam kini menanti langkah selanjutnya dari PKS dan keputusan akhir DPP partai tersebut terkait dukungan mereka dalam kontestasi politik lokal ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews