BMKG: Hujan Ringan dan Petir Warnai Cuaca Batam Hari Ini

BMKG: Hujan Ringan dan Petir Warnai Cuaca Batam Hari Ini

Cuaca di Kota Batam diprediksi hujan ringan dan berawan. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu, 10 Juli 2024. Masyarakat Batam diimbau untuk waspada terhadap potensi hujan ringan dan petir yang akan terjadi sepanjang hari.

Pagi hari dimulai dengan hujan ringan pada pukul 07:00 WIB, dengan suhu 26°C dan kelembaban udara 85%. Angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 20 km/jam. Kondisi serupa diprediksi berlanjut hingga pukul 10:00 WIB, dengan peningkatan suhu menjadi 29°C dan penurunan kelembaban udara menjadi 75%.

Memasuki siang hari, cuaca diperkirakan berawan dengan suhu mencapai 31°C pada pukul 13:00 WIB. Kelembaban udara turun menjadi 70%, sementara kecepatan angin meningkat menjadi 30 km/jam dari arah Tenggara.

Sore hari kembali diwarnai hujan ringan pada pukul 16:00 WIB, dengan suhu 29°C dan kelembaban udara 75%. Kondisi ini berlanjut hingga malam hari, di mana pada pukul 19:00 WIB diperkirakan terjadi hujan disertai petir. Suhu udara turun menjadi 27°C dengan kelembaban 80%.

Baca juga: Mystery of the Super Tanker MT Arman 114: Ownerless Ship, Who is Behind It?

Menjelang tengah malam, cuaca diprakirakan kembali berawan pada pukul 22:00 WIB. Suhu udara stabil di 27°C dengan kelembaban meningkat menjadi 85%. Kecepatan angin kembali turun menjadi 20 km/jam, masih dari arah Tenggara.

BMKG menghimbau masyarakat Batam untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca dan membawa perlengkapan yang sesuai saat beraktivitas di luar ruangan. Pengendara juga diingatkan untuk berhati-hati, terutama saat terjadi hujan yang dapat mempengaruhi jarak pandang dan kondisi jalan.

Prakiraan cuaca ini dapat berubah sewaktu-waktu. Masyarakat dianjurkan untuk terus memantau informasi cuaca terkini dari BMKG melalui kanal resmi mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews