Kebakaran Dua Rumah di Setokok Batam Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran Dua Rumah di Setokok Batam Diduga Akibat Korsleting Listrik

Puing-puing akibat kebakaran yang terjadi di Setokok. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Tragedi kebakaran hebat melanda dua unit rumah di Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau, pada Senin, 8 Juli 2024, sekitar pukul 10.00 WIB. Kebakaran yang diduga kuat akibat korsleting listrik ini menyebabkan kerugian materiil yang cukup besar bagi para korban.

Ketua RT 001 Setokok, Zainal, mengatakan bahwa berdasarkan keterangan anak korban, sebelum terbakarnya rumah tersebut, anak korban sempat mendengar suara keras seperti lemari jatuh dari kamar ibunya.

Namun, saat sang anak memanggil ibunya, ternyata orang tuanya sedang tidak berada di rumah sehingga api terus menyala hingga membesar.

Baca juga: Dua Rumah di Setokok Batam Ludes Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

"Dari keterangan anak korban kebakaran ini diduga karena korsleting listrik dari kamar ibunya," kata Zainal kepada batamnews.co.id, Selasa pagi, 9 Juli 2024. Korsleting listrik menjadi salah satu penyebab kebakaran yang cukup umum, terutama di permukiman yang padat.

Akibat peristiwa ini, para korban diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. "Kerugian yang dialami korban sekitar Rp. 40 juta rupiah," ungkap Zainal. Barang-barang dan dokumen berharga milik korban juga turut musnah dilalap api.

Zainal, sebagai Ketua RT, berharap peristiwa ini mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah setempat. "Mudah-mudahan kejadian ini dilihat dan menjadi perhatian Pemerintah setempat untuk memberikan bantuan kepada keluarga korban," pungkasnya.

(CR1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews