Tolak Penggusuran! Masyarakat Temiang Tanjung Riau Tuntut Hak di Kantor BP Batam

Tolak Penggusuran! Masyarakat Temiang Tanjung Riau Tuntut Hak di Kantor BP Batam

Masyarakat Temiang, Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam, menyuarakan penolakan mereka terhadap rencana penggusuran di wilayah mereka dengan menggelar aksi protes di halaman Kantor BP Batam, pada Selasa, 9 Juli 2024, sekitar pukul 09.30 WIB. (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Masyarakat Temiang, Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam, menyuarakan penolakan mereka terhadap rencana penggusuran di wilayah mereka dengan menggelar aksi protes di halaman Kantor BP Batam, pada Selasa, 9 Juli 2024, sekitar pukul 09.30 WIB. 

Mereka yang mayoritas berprofesi sebagai petani dan peternak ikan tradisional ini, datang bersama-sama membawa sejumlah spanduk yang berisi tuntutan mereka kepada Pemerintah Kota Batam.

Baca juga: PKS Usulkan Dua Nama Bacalon Wali Kota Batam ke DPP, Ada Marlin dan Amsakar

Pantauan Batamnews.co.id di lapangan menunjukkan beberapa spanduk yang terpasang di pagar BP Batam, salah satunya bertuliskan, "BATALKAN PL PT. REZEKI TIGA BERSAUDARA PT. SERIBU SAMOSIR MAKMUR ABADI KARENA SURAT PERSETUJUANNYA DIDUGA TERDAPAT KETERANGAN PALSU." 

Selain itu, masa juga mengatakan, pihaknya tidak mau digusur. Mereka akan terus bertahan hingga hak-hak masyarakat dipenuhi oleh pemerintah.

"Kami tidak mau digusur, kami tetap bertahan, kami juga meminta hak-hak kami," ujar salah seorang peserta aksi.

Hingga kini, perwakilan dari masyarakat Temiang masih melakukan mediasi di BP Batam bersama instansi terkait.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews