Dua Rumah di Setokok Batam Ludes Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Dua Rumah di Setokok Batam Ludes Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Dua unit rumah di Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), ludes terbakar setelah dilahap si jago merah pada hari Senin, 8 Juli 2024, sekira pukul 10.00 WIB. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Dua unit rumah di Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), ludes terbakar setelah dilahap si jago merah pada hari Senin, 8 Juli 2024, sekira pukul 10.00 WIB.

Informasi yang diperoleh batamnews.co.id, pada saat kejadian besarnya kobaran api tersebut hingga membuat kedua korbannya tak sempat untuk menyelamatkan barang-barang berharga milik korban. Namun, tak selang lama, api berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran Pemko Batam yang dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Iya dua rumah yang terbakar. Kejadian berlangsung di RT 001/RW 002, Setokok, sekitar jam 10.00 WIB. Sangking besarnya api ga ada barang-barang yang bisa diselamatkan oleh pemilik rumah," ujar Ketua RT 001, Zainal, kepada batamnews.co.id saat dikonfirmasi pada Selasa, 9 Juli 2024 pagi.

Baca juga: Pencabutan Moratorium Tambang di Lingga: Langkah Gubernur Kepri Ansar Ahmad Jelang Pemilihan Kepala Daerah

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan anak korban, sebelum terbakarnya rumah tersebut, sempat terdengar suara keras seperti lemari jatuh dari kamar ibunya, namun, saat sang anak memanggil ibunya, ternyata orang tuanya sedang tidak berada dirumah sehingga api terus menyala hingga membesar.

"Dari keterangan anak korban kebakaran ini diduga karena korsleting listrik dari kamar ibunya," kata Zainal.

Atas peristiwa tersebut, para korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah serta barang-barang dan dokumen berharga milik korban.

"Kerugian yang dialami korban sekitar Rp 40 juta rupiah. Saya selaku Ketua RT disini berharap, mudah-mudahan kejadian ini di lihat dan menjadi perhatian pemerintah setempat untuk memberikan bantuan kepada keluarga korban," pungkasnya.

(CR1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews