SPBU KDA Batam Disegel: Temuan Pertamax 92 Bercampur Air, Polisi Lakukan Penyelidikan

SPBU KDA Batam Disegel: Temuan Pertamax 92 Bercampur Air, Polisi Lakukan Penyelidikan

Polisi segel dua mesin (nozel) pom bensin jenis Pertamax 92 milik SPBU KDA, Batam Kota, Kota Batam, pada Kamis (13/06/2024). (Istimewa).

Batam, Batamnews - Dua mesin pompa bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax 92 milik SPBU KDA di Batam Kota, Batam, disegel oleh pihak Kepolisian setelah ditemukan adanya campuran air dalam bensin. 

Kapolsek Batam Kota, AKP Sudirman, membenarkan penyegelan ini yang dilakukan pada Kamis, 13 Juni 2024 sore setelah menerima laporan dari masyarakat.

Menurut AKP Sudirman, penyegelan dilakukan setelah pihaknya bersama Unit Tipidter Sat Reskrim Polresta Barelang menerima informasi bahwa beberapa kendaraan mogok setelah mengisi bensin Pertamax di SPBU tersebut. 

Baca juga: Dua Pelangsir Minyak Solar Bersubsidi di Batam Terancam 6 Tahun Penjara Usai Diringkus Ditreskrimsus Polda Kepri

Pemeriksaan lebih lanjut mengungkapkan adanya air dalam mesin kendaraan yang mogok.

"Kami melakukan pengecekan dan benar menemukan adanya minyak bercampur dengan air," jelas AKP Sudirman. 

Pihak Kepolisian kemudian berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan penyegelan dua mesin pompa Pertamax 92 tersebut guna mencegah lebih banyak korban.

Kanit V Tipiter Satreskrim Polresta Barelang, Iptu Doddi Setiawan, menambahkan bahwa penyelidikan masih berlangsung untuk mengungkap apakah ada unsur kesengajaan dalam kejadian ini. 

Baca juga: Penipuan Bisnis Ikan dan Kelapa Sawit: Pria Berinisial AS Ditangkap di Pontianak, Kerugian Capai Milyaran Rupiah

"Saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan guna mengungkap ada atau tidaknya unsur kesengajaan dalam peristiwa tersebut," ujarnya. (CR 2)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews