Pemberdayaan Potensi Perbatasan Wilayah Udara di Lanud Raja Haji Fisabilillah untuk Ketahanan dan Keamanan

Pemberdayaan Potensi Perbatasan Wilayah Udara di Lanud Raja Haji Fisabilillah untuk Ketahanan dan Keamanan

Kegiatan pemberdayaan Potensi Perbatasan Wilayah Udara Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Tanjungpinang, Batamnews - Kegiatan pemberdayaan Potensi Perbatasan Wilayah Udara (Pottaswilud) di wilayah Binpotdirga Lanud Raja Haji Fisabilillah berlangsung sukses di aula Kelurahan Batu IX, pada Senin, 10 Juni 2024. 

Acara ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Andri, yang memberikan sambutan hangat terkait pentingnya pemberdayaan wilayah pertahanan udara.

Dalam sambutannya, Andri menekankan bahwa pemberdayaan Pottaswilud adalah bagian integral dari upaya memperkuat ketahanan di perbatasan wilayah udara dengan pendekatan sistem pertahanan dan keamanan rakyat. 

“Penyelenggaraan pemberdayaan Pottaswilud memerlukan sinergisitas antara TNI Angkatan Udara, Pemerintah Daerah, dan masyarakat. Seperti saat ini, dengan pertemuan bersama yang melibatkan kegiatan pembekalan bela negara serta pemberian bantuan bibit tanaman dan alat olahraga yang diperlukan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Rahma dan Rizha Hafiz Resmi Diusung NasDem untuk Pilkada Tanjungpinang 2024

Ia menambahkan bahwa pemberian bantuan bibit merupakan bagian dari program ketahanan pangan untuk memperkuat ekonomi keluarga. 

“Dari kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memenuhi sebagian kebutuhannya dengan memanfaatkan halaman rumah untuk menanam cabai dan sayur mayur. Ini adalah salah satu cara untuk mengendalikan inflasi di Kota Tanjungpinang, mengingat lahan pertanian yang terbatas,” sambungnya.

Lebih lanjut, Andri menjelaskan bahwa sinergi antara TNI AU, Pemerintah Kota Tanjungpinang, dan masyarakat sangat membantu dalam membina karakter bangsa dan penguatan pertumbuhan ekonomi dalam pengendalian inflasi. 

“Dengan terjalinnya sinergisitas ini, akan tercipta kemanunggalan antara TNI AU dan rakyat, yang diharapkan dapat meningkatkan ketahanan di perbatasan wilayah udara, khususnya di wilayah Lanud Raja Haji Fisabilillah,” sebutnya.

Baca juga: Turnamen e-Sports Mobile Legends Resmi Bergulir, Dukungan untuk Generasi Muda Digelar KNPI Bintan

Andri juga berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik agar dapat memberikan manfaat maksimal. 

“Mudah-mudahan semua peserta dapat terlibat aktif, agar tujuan penyelenggaraan kegiatan ini dapat tercapai,” pungkasnya.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kolaborasi antara TNI Angkatan Udara, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dalam menjaga serta memperkuat ketahanan dan keamanan di wilayah perbatasan udara Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews