Lanud Raden Sadjad Kirim 30 Personel Bantu Tangani Longsor di Serasan

Lanud Raden Sadjad Kirim 30 Personel Bantu Tangani Longsor di Serasan

PelepasKomandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Jajang Setiawan melepas personel yang akan membantu penanganan bencana di Serasan, Natuna. (Foto: TNI AU untuk Batamnews)

Batam, Batamnews - Pangkalan Udara (Lanud) Raden Sadjad mengirim personel TNI AU guna membantu korban bencana banjir dan tanah longsor di Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, pada Selasa (7/3/2023).

Personel TNI AU yang diterjunkan sebanyak 30 orang, terdiri dari satu dokter, satu apoteker, tiga tenaga medis, 15 personel Lanud RSA dan 10 orang dari prajurit Denhanud 477 Kopasgat.

"30 prajurit kami berangkatkan untuk membantu tim di sana dalam pencarian korban dan lain sebagainya," ujar Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Jajang Setiawan.

Baca: Faktor Cuaca Jadi Kendala Pemulihan Listrik dan Komunikasi di Lokasi Longsor Natuna

Adapun perlengkapan yang dibawa meliputi satu tenda serbaguna, 27 buah velbed atau ranjang lipat, satu set obat-obatan, saty faktur dan 1 stretcher atau tandu. 

"Prajurit TNI AU yang berangkat ke Pulau Serasan menggunakan KRI TNI AL," katanya.
 
Selain mengirim pasukan di daerah bencana, Lanud RSA juga membuka posko satgas udara sebagai jembatan udara dan jembatan laut pengiriman logistik ke tempat bencana di Serasan.

Bencana longsor di Serasan, Natuna terjadi pada Senin (6/3/2023). Hingga kini dilaporkan 43 orang hilang dan 27 rumah di Desa Genting tertimbun material tanah longsor. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews