Turnamen e-Sports Mobile Legends Resmi Bergulir, Dukungan untuk Generasi Muda Digelar KNPI Bintan

Turnamen e-Sports Mobile Legends Resmi Bergulir, Dukungan untuk Generasi Muda Digelar KNPI Bintan

Pembukaan Turnamen E-Sport Mobile Legend di 3 AL Coffe dibuka Bupati Bintan.

Bintan, Batamnews – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menunjukkan dukungannya terhadap kreativitas generasi muda dengan membuka Turnamen e-Sports Mobile Legends yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Bintan. 

Acara pembukaan turnamen ini berlangsung pada Senin sore 10 Juni 2024 di 3AL Coffee and Resto Tanjung Uban. Turnamen ini diikuti oleh 32 tim dan akan berlangsung selama dua hari ke depan.

Roby Kurniawan menyatakan rasa bangganya terhadap semangat para generasi muda yang disalurkan melalui kegiatan positif seperti e-Sports. Ia optimis bahwa berbagai cabang e-Sports akan semakin berkembang di Bintan. 

"Kalau bisa kita sampaikan rasa optimis kita, bahwa ini awal atau cikal bakal lahirnya atlet-atlet e-Sports di Bintan. Kita dukung sepenuhnya," tegas Roby.

Baca juga:

Pada kesempatan tersebut, Roby juga mengajak para tokoh masyarakat yang hadir untuk melihat bahwa hobi anak-anak muda tidak selalu bersifat negatif. Oleh karena itu, dukungan dari berbagai elemen masyarakat sangat diperlukan.

Roby menambahkan bahwa turnamen ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa semangat generasi muda dapat disalurkan melalui kegiatan positif dan bahkan dapat mencapai prestasi. 

Menurutnya, Bintan memiliki banyak bibit muda yang potensial yang perlu dikembangkan secara maksimal.

Turnamen Mobile Legends ini dimulai dengan pertandingan eksibisi antara tim Bupati Bintan dan tim KNPI. Turnamen ini difokuskan pada zona utara (Bintan Utara dan sekitarnya) dan akan menjaring delapan tim terbaik. 

Delapan tim terbaik dari zona utara ini akan kembali bertanding melawan delapan tim terbaik dari zonasi timur (Bintan Timur dan sekitarnya) setelah kompetisi di zona utara selesai.

Baca juga:

Sebanyak 16 tim terbaik tersebut akan berkompetisi dalam laga Big Match yang rencananya akan dilaksanakan di Aula Bandar Seri Bentan. Melalui acara ini, diharapkan akan terbentuk Pengurus Cabang E-Sports Indonesia untuk Kabupaten Bintan.

Diketahui juga bahwa tahun depan akan diselenggarakan E-Sports internasional di Kawasan Wisata Lagoi. Oleh karena itu, Bupati Roby berharap agar generasi muda asli Bintan juga dapat berpartisipasi dalam kompetisi yang akan melibatkan banyak negara tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews