Lanud Raden Sadjad Larang Warga Gunakan Atribut Parpol saat Memasuki Kawasan Bandara

Lanud Raden Sadjad Larang Warga Gunakan Atribut Parpol saat Memasuki Kawasan Bandara

Danlanud Raden Sadjad (RSA) Ranai, Kolonel Pnb. Dedy Iskandar saat memberikan cinderamata

Natuna, Batamnews - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Raden Sadjad (RSA) Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kolonel Pnb. Dedy Iskandar, menegaskan pentingnya agar simpatisan partai politik, calon legislatif, atau calon presiden tidak menggunakan atribut kampanye saat memasuki kawasan Bandara Lanud RSA Natuna.

Dalam acara Coffe Morning bersama awak media di Rumah Pantai Lanud RSA Ranai, Jum’at 22 Desember 2023 pagi, Dedy Iskandar menyampaikan bahwa TNI dan POLRI harus menjaga netralitas selama Pemilihan Umum, memastikan bahwa Bandara RSA Ranai, yang merupakan lapangan udara militer, tidak dimanfaatkan untuk kepentingan politik atau kampanye.

“Seperti kita tahu, saat ini sedang memasuki tahapan Pemilu. Kami (TNI) bersama POLRI akan berusaha netral,” tegas Dedy Iskandar.

Baca juga: Satu Jam Jelang Debat Gibran Sambangi Kediaman Prabowo Ada Menteri hingga Kepala Daerah

Perwira lulusan Akademi TNI AU (AAU) tahun 1998 itu menuturkan, didalam kawasan Lanud RSA Ranai, terdapat asset milik TNI AU yang dipergunakan secara umum, yaitu Bandara, sebagai pintu masuk dari dan ke Natuna melalui jalur udara, bagi masyarakat umum.

Dengan demikian, sambung Pilot pesawat TNI AU kelahiran Kota Gresik, Jawa Timur itu, ia juga mengingatkan agar masyarakat yang melewati jalan tembus kawasan Lanud RSA tidak menggunakan atribut kampanye dan tidak mengabadikan momen dengan latar belakang kawasan Lanud RSA untuk keperluan kampanye.

“Kalau mau lewat silahkan, karena ini merupakan jalan pintas dari Penagi menuju ke kawasan kota, tapi sekali lagi jangan manfaatkan kawasan Lanud untuk berkampanye,” pungkas Dedy Iskandar.

Baca juga: Pintu Masuk Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang Berubah Selama Libur Natal dan Tahun Baru 

Danlanud juga berharap kepada insan pers dan masyarakat Natuna, untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk. Diakhir acara Danlanud RSA memberikan cinderamata berupa miniatur pesawat Sukhoi TNI AU yang merupakan salah satu pesawat tempur yang pernah diterbangkannya, kepada awak media. 

Penyerahan miniatur ini merupakan bentuk penghargaan Danlanud kepada awak media atas perannya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews