Terjadi Dugaan Tindakan Hipnotis di Karimun, Pelaku Diamankan Polisi

Terjadi Dugaan Tindakan Hipnotis di Karimun, Pelaku Diamankan Polisi

Pesan berantai di media sosial tentang adanya dugaan hipnotis dengan korban seorang ibu rumah tangga.

Batamnews, Karimun - Beredar informasi mengenai dugaan tindakan hipnotis yang dialami oleh warga di Pamak, Kecamatan Tebing, Karimun. 

Informasi ini menyebar luas di grup media sosial WhatsApp dan Facebook, menyebutkan pelaku menggunakan mobil Avanza berwarna hitam dengan nomor polisi BP 1546 CY.

Pesan yang tersebar di WhatsApp menyatakan bahwa pelaku sempat dikejar oleh warga karena kabur ke arah jalan sekolah STM dan Binaan. Dalam pesan tersebut juga diimbau agar masyarakat berhati-hati dan segera melapor jika melihat mobil tersebut.

"Saat ini pelaku dalam perjalanan menuju Polsek Tebing setelah kita tangkap. Kami akan periksa terlebih dahulu, apakah benar pelaku hipnotis atau bukan, nanti diinformasikan lebih lanjut," ujar Kanit Reskrim Polres Tebing, IPDA Syukri.

Baca juga: Bencana Angin Puting Beliung Hancurkan 30 Rumah di Kabupaten Karimun, Warga Terpaksa Mengungsi 

Salah satu korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 400 ribu. Kejadian tersebut terjadi ketika korban hendak membeli rokok dan didekati oleh pelaku yang berpura-pura mengenalnya. Korban dibawa ke dalam mobil pelaku dan dihipnotis untuk memberikan uangnya.

"Bpk Ibu, Info dari salah satu warga kami, tadi siang di Rangam saat akan membeli rokok. Beliau didatangi seseorang menggunakan mobil hitam, dihipnotis sehingga beliau memberikan uang yang ada. Mohon dibantu himbaukan ke masyarakat untuk berhati-hati," bunyi pesan yang banyak diteruskan.

Menanggapi informasi yang tersebar, polisi segera melakukan penelusuran dan berhasil menangkap pelaku di daerah Tanjungbatu. Pelaku kini sedang dalam perjalanan menuju Polsek Tebing untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Setelah mendapatkan informasi dan meminta keterangan dari korban di Pamak, pelaku telah kami amankan di daerah Tanjungbatu," ucap IPDA Syukri.

Baca juga: Pelaku Pencurian Besi Penutup Selokan di Karimun Dibekuk Polisi

Korban menjelaskan bahwa dompetnya diambil oleh pelaku saat diminta untuk memeriksa kondisi mobil yang disebut rusak. Pelaku memanfaatkan situasi ini untuk mencuri dompet korban sebelum kabur dengan mobil rental.

Polisi akan terus menyelidiki kasus ini dan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap upaya hipnotis oleh orang yang tidak dikenal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews