Kabupaten Karimun Dapatkan Persetujuan 2.369 Formasi ASN dan PPPK dari KemenPAN-RB Tahun 2024

Kabupaten Karimun Dapatkan Persetujuan 2.369 Formasi ASN dan PPPK dari KemenPAN-RB Tahun 2024

PNS Kabupaten Karimun (Foto: Ilustrasi)

Batamnews, Karimun - Sebanyak 2.368 formasi untuk kebutuhan CPNS dan PPPK yang telah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun pada awal tahun 2024 lalu telah disetujui oleh KemenPAN-RB.

Dengan disetujuinya keseluruhan formasi tersebut, Kabupaten Karimun mendapatkan kuota sebanyak 2.369 formasi untuk ASN dan PPPK pada tahun 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Sudarmadi, mengatakan bahwa 2.369 formasi tersebut terdiri dari 116 kuota CPNS dan 2.253 kuota PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Baca juga: Kebutuhan Hewan Kurban Kabupaten Karimun untuk Idul Adha, Kekurangan 78 Ekor 

"Alhamdulillah, kami telah menerima kabar terbaru bahwa seluruh usulan kami telah disetujui oleh Pemerintah Pusat," kata Sudarmadi, Jumat, 24 Mei 2024.

Ia menjelaskan bahwa untuk kuota CPNS, formasi yang akan dibuka pada tahun 2024 terdiri dari formasi teknis sebanyak 105 formasi dan tenaga kesehatan sebanyak 11 formasi.

Sementara untuk kuota PPPK, formasi yang dibuka tahun ini antara lain untuk tenaga kesehatan sebanyak 387 formasi, guru sebanyak 416 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 1.450 formasi.

"Tenaga teknis mendominasi formasi tahun 2024 ini, dengan 105 formasi CPNS dan 1.450 formasi PPPK," jelasnya.

Meskipun formasi CPNS dan PPPK untuk Kabupaten Karimun telah diterima dari KemenPAN-RB, jadwal resmi pembukaan seleksi masih belum diketahui pasti.

Sudarmadi menyebutkan bahwa pihaknya masih menunggu jadwal resmi dari KemenPAN-RB dan BKN terkait pelaksanaan seleksi tersebut. 

Baca juga: Polres Karimun Bedah Rumah Korban Puting Beliung di Batu Lipai

Ia meminta para calon pelamar untuk mempersiapkan segala dokumen yang diperlukan agar dapat langsung melakukan pendaftaran begitu pembukaan dimulai.

"Kami belum tahu pasti, namun informasi yang kami dapat menunjukkan kemungkinan pembukaan pada bulan Juli. Namun, surat resminya belum ada, jadi kita tunggu kepastian resminya nanti," kata Sudarmadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews