689 Pegawai PPPK Kota Batam Terima SK, Wali Kota Tegaskan Komitmen Integritas

689 Pegawai PPPK Kota Batam Terima SK, Wali Kota Tegaskan Komitmen Integritas

Sebanyak 689 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi 2023 Kota Batam resmi menerima Surat Keputusan (SK) dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Sebanyak 689 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi 2023 Kota Batam resmi menerima Surat Keputusan (SK) dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Penyerahan SK dilakukan di Panggung Utama Dataran Engku Putri, Batam Centre, pada Senin, 29 April 2024.

Dalam sambutannya, Wali Kota Rudi mengingatkan para PPPK untuk senantiasa bekerja dengan jujur dan mengabdi untuk negara, khususnya Kota Batam. 

"Tanamkan pada diri kalian (PPPK) bekerjalah untuk negara Republik Indonesia, khususnya Kota Batam," pesannya.

Baca juga: Marlin Agustina Terima Penghargaan Seven Media Asia Awards 2024

Rudi menegaskan bahwa dalam bekerja, para PPPK harus mengikuti aturan yang berlaku dan menghindari perbuatan yang dapat merugikan daerah maupun diri sendiri.

"Untuk membangun Kota Batam, bekerjalah dengan jujur dan mampu bekerja baik di posisi masing-masing," ujarnya.

Wali Kota mengapresiasi proses seleksi ketat yang telah dilalui para PPPK. Oleh karena itu, ia berharap agar para PPPK dapat memberikan kontribusi terbaik dalam membangun Kota Batam dan menyampaikan ide-ide mereka melalui atasan masing-masing.

Baca juga: Sekda Karimun Muhammad Firmansyah Pastikan Diri Mendaftar Sebagai Calon Bupati Karimun 2024

"Pegawai yang baik di kemudian hari. Mari kita membangun Batam. Sumbangsih pemikiran kalian dibutuhkan, sampaikan melalui atasan masing-masing," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, Hasnah, melaporkan bahwa dari 6.189 pelamar PPPK formasi 2023, sebanyak 2.166 peserta lulus administrasi, dan 689 orang di antaranya diterima sebagai PPPK yang terdiri dari 288 jabatan fungsional teknis, 158 tenaga kesehatan, dan 243 tenaga guru.

Hasnah juga mengingatkan para PPPK untuk bekerja dengan disiplin dan jujur dalam menjalankan tugas mereka. Acara penyerahan SK PPPK ini merupakan langkah awal bagi para pegawai baru untuk berkontribusi dalam membangun dan mengembangkan Kota Batam di bawah kepemimpinan Wali Kota Muhammad Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews