Pelantikan IKABSU Lingga Periode 2023-2028 Akan Diwarnai Tarian Tor Tor dan Nuansa Budaya Sumatera Utara

Pelantikan IKABSU Lingga Periode 2023-2028 Akan Diwarnai Tarian Tor Tor dan Nuansa Budaya Sumatera Utara

Ketua IKABSU Lingga, Lincol Pioneer Pasaribu. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Ikatan Keluarga Sumatera Utara (IKABSU) Lingga bersiap menggelar pelantikan pengurus baru untuk periode 2023-2028 pada Sabtu, 25 Mei 2024, di Gedung Nasional Dabo Singkep. Acara ini tidak hanya menjadi momen regenerasi kepemimpinan tetapi juga pelestarian dan pemaparan kekayaan budaya Sumatera Utara.

Ketua IKABSU Lingga, Lincol Pioneer Pasaribu, mengungkapkan bahwa persiapan jelang pelantikan sudah hampir rampung, termasuk penyusunan program kerja yang akan dijalankan selama lima tahun mendatang. Meski belum dijelaskan secara detail, program tersebut terutama akan fokus pada pemenuhan kebutuhan warga Sumatera Utara yang berada di Lingga.

“Kami sudah merencanakan beberapa program khusus setelah pelantikan, termasuk konsolidasi internal pengurus dan inisiatif untuk mendukung kebutuhan warga Sumut di Lingga serta masyarakat Lingga secara umum,” kata Lincol pada Kamis, 23 Mei 2024.

Baca juga: Kapolres Lingga Kunker ke Polsek Daik dan Senayang, Turut Salurkan Bansos untuk Warga

Selain agenda internal, IKABSU Lingga juga berkomitmen untuk turut serta dalam menumbuhkan iklim heterogen yang harmonis di Lingga. Pelantikan nanti akan diramaikan dengan tarian tor tor, sebuah tarian adat khas Sumatera Utara yang simbolis dan penuh makna.

"Nantinya undangan yang hadir akan ikut menari bersama, melalui sajian tarian tor tor tersebut," lanjut Lincol.

Pelantikan IKABSU Lingga periode 2023-2028 ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antar warga Sumatera Utara di Lingga tetapi juga sebagai wadah pelestarian budaya dan integrasi sosial yang lebih luas di antara warga Lingga. Kehadiran dan partisipasi dari berbagai kalangan diharapkan dapat menambah semarak dan makna dari acara ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews