Brigjend TNI (Pur) Edy Natar Nasution Resmi Serahkan Berkas Calon Gubernur Riau ke DPW PAN

Brigjend TNI (Pur) Edy Natar Nasution Resmi Serahkan Berkas Calon Gubernur Riau ke DPW PAN

Brigjend TNI (Pur) Edy Natar Nasution saat menyerahkan formulir pendaftaran ke DPW PAN Riau.

Pekanbaru, Batamnews - Rabu, 15 Mei 2024, Brigjend TNI (Pur) Edy Natar Nasution secara resmi menyerahkan berkas formulir sebagai Bakal Calon Gubernur Riau (Balon Gubri) 2024 ke DPW PAN Riau. 

Dalam penyerahan yang berlangsung di Kantor DPW PAN Riau, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Edy Natar menjadi kandidat pertama yang mengajukan berkasnya.

Tidak hanya menjadi yang pertama, Edy Natar, mantan Dandrem O31 Wirabima, juga menerima dukungan dari kader PAN potensial seperti Irvan Herman dan Jon Erizal untuk mendampinginya dalam pemilihan nanti. Berkas Edy Natar diterima langsung oleh Tim Dispilkada DPW PAN Riau. 

Hadir dalam acara tersebut, Fairus, Wakil Ketua Bappilu Riau 1; Makmur, Wakil Ketua Bidang Infokom; Hj. Gustinar, Wakil Ketua Pemberdayaan Perempuan; Zulmizan, Wakil Ketua Bappilu Riau 2; serta anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN, Sunaryo.

Baca juga: KPU Kembali Tegaskan Caleg Terpilih Pemilu 2024 Tak Wajib Mundur Jika Maju Pilkada Serentak

Makmur, dalam keterangannya, menyatakan bahwa Edy Natar bukanlah sosok baru bagi PAN. PAN pernah menjadi partai pengusung saat Edy Natar menjabat sebagai Wakil Gubernur mendampingi Gubernur Syamsuar lima tahun lalu. 

"Edy Natar selalu menjalin komunikasi dengan DPW PAN Riau, dan karena itu kami menawarkan kader PAN yang potensial untuk mendampingi beliau pada Pilgubri 2024 mendatang," ujar Makmur.

Kader PAN yang potensial tersebut termasuk Irvan Herman dan Jon Erizal, putra Riau yang kini menjadi pengurus di DPP PAN. 

Dalam acara tersebut, Edy Natar yang mengenakan baju Melayu putih dan bertanjak biru, menjelaskan visi misinya dengan singkat dan padat. Ia menekankan pentingnya koordinasi antara gubernur dengan bupati dan walikota untuk pembangunan Riau yang unggul dan bermartabat. 

"Sebagai mata dan telinga Pemerintah Pusat, Gubernur harus menjadi koordinator pembangunan Riau dengan bupati dan walikota. Selama ini, antara gubernur dan bupati serta walikota berjalan sendiri-sendiri, dan ke depan jika saya diberi amanah, hal itu tidak akan terjadi lagi," jelas Edy Natar.

Edy Natar menambahkan bahwa pembangunan Riau unggul dan bermartabat akan dimulai dengan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. 

Baca juga: Masrul Kasmi: Doakan dan Bantu Perjuangan Kami di Pilkada Meranti 2024

"Apa kebutuhan yang mendasar itu? Kenyangkan perutnya, sehatkan badannya, tenangkan pikirannya dan tingkatkan kemampuannya," tegasnya. 

Ia juga menekankan pentingnya menciptakan lapangan kerja, baik bagi petani dan nelayan, serta memanfaatkan pusat-pusat industri yang ada di Riau. Selain menyerahkan berkas ke DPW PAN, Edy Natar juga telah mengajukan formulir pencalonan ke PKB, Demokrat, PDIP, Nasdem, dan PKS.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews