Perayaan Hari Marwah Kepulauan Riau ke-22 di Karimun Berlangsung Meriah dengan Beragam Kegiatan

Perayaan Hari Marwah Kepulauan Riau ke-22 di Karimun Berlangsung Meriah dengan Beragam Kegiatan

Memperingati Hari Marwah Kepulauan Riau yang ke-22, Badan Penyelenggara Perbatasan dan Kerja Sama Regional Kepulauan Riau (BP3KR) menyelenggarakan kegiatan Fun Walk yang berlangsung di Coastal Area, Kabupaten Karimun, pada Rabu, 15 Mei 2024. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Memperingati Hari Marwah Kepulauan Riau yang ke-22, Badan Penyelenggara Perbatasan dan Kerja Sama Regional Kepulauan Riau (BP3KR) menyelenggarakan kegiatan Fun Walk yang berlangsung di Coastal Area, Kabupaten Karimun, pada Rabu, 15 Mei 2024. 

Acara ini menandai semangat dan kebanggaan sebagai bagian dari sejarah provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan ini tidak hanya merupakan ajang olahraga santai tetapi juga dipenuhi dengan berbagai hiburan rakyat dan pemberian hadiah. 

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah simbol penghargaan terhadap sejarah dan perkembangan provinsi Kepulauan Riau sejak didirikannya 22 tahun yang lalu.

Baca juga: Pemprov Kepri dan Pemkab Karimun Akan Bantu Korban Bencana Puting Beliung

"Serangkaian kegiatan memperingati hari Marwah, menandakan bahwa mengingatkan sejarah tentang lahirnya provinsi Kepulauan Riau, yaitu 22 tahun yang lalu," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Dalam rangkaian kegiatan hari Marwah yang diselenggarakan dengan jalan santai itu, juga dibarengi dengan panggung rakyat yang bertabur hadiah. Yang mana, hadiah-hadiah yang telah disediakan tersebut akan diberikan pada masyarakat Karimun yang beruntung.

"Alhamdulilah, sebagai tuan rumah mengucapkan terimakasih kepada panitia hari marwah dan BP3KR yang mempercayakan kegiatan dilaksanakan di Karimun," ujar Rafiq.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan pada tokoh-tokoh yang telah menyumbangkan berbagai hadiah dalam acara tersebut.

Baca juga: Anak 6 Tahun Hilang di Laut Kecamatan Moro Ditemukan Meninggal Dunia Setelah 3 Hari

"Saya juga ucapkan terimakasih pada bapak Gubernur yang telah hadir dan menyumbangkan satu unit motor, serta juga ucapan terimakasih atas nama masyarakat Karimun pada bapak Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, yang menyumbang dua unit sepeda motor, Bupati Lingga yang juga sumbang satu unit motor, dan kita karimun juga satu unit motor," ujar Bupati.

Disamping itu juga, Bank Indonesia (BI) juga menggelar Bazar Pesisir dalam kegiatan hari Marwah Kepri yang dilaksanakan tersebut. Terakhir, Rafiq juga mengucapkan maaf jika ada kekurangan dalam kegiatan yang dilakukan tersebut.

"Selaku tuan rumah saya mohon maaf, jika ada kekurangan. Namun tujuan kita bersama-sama adalah bagaimana hari Marwah ini memberikan nuansa membangkitkan semangat, cinta kita pada negeri ini, dan cinta kepada daerah kita provinsi Kepri," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews