Anak 6 Tahun Hilang di Laut Kecamatan Moro Ditemukan Meninggal Dunia Setelah 3 Hari

Anak 6 Tahun Hilang di Laut Kecamatan Moro Ditemukan Meninggal Dunia Setelah 3 Hari

Mayat Anak berusia 6 tahun berinisial MR yang hilang saat di evakuasi.

Batamnews, Karimun - Anak berusia 6 tahun berinisial MR yang hilang setelah hanyut ke tengah laut saat berenang di belakang pelantar rumah warga di Kecamatan Moro, akhirnya ditemukan pada Selasa, 14 Mei 2024 sekitar pukul 09.30 WIB.

MR ditemukan oleh warga sekitar 30 kilometer dari titik hanyut dalam kondisi mengapung dan meninggal dunia.

Kapolsek Moro, AKP Rizal Rahim, mengatakan bahwa jasad MR ditemukan di sekitar perairan Desa Pauh, Kecamatan Moro dalam posisi telungkup dan mengambang di atas air. MR ditemukan mengenakan celana panjang Levis warna hijau tanpa baju.

Baca juga: Tragedi di Perairan Moro, Ayah Meninggal Saat Selamatkan Anak dari Arus Laut

"Kami menerima laporan dari seorang nelayan yang menemukan mayat di perairan Desa Pauh, yang terkonfirmasi sebagai MR, anak yang hilang tiga hari lalu," kata AKP Rizal.

Ia menambahkan, jasad MR langsung dievakuasi oleh nelayan tersebut dan dibawa ke Moro untuk proses visum. Hasil visum dari Tim Medis Puskesmas Moro menunjukkan bahwa tubuh korban telah mengembung dan bagian leher mengalami luka akibat gigitan ikan.

"Kondisinya sudah mengembung karena sudah tiga hari. Jasad korban langsung kami serahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman," ujarnya.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan dari Polsek Moro, Satpolairud Polres Karimun, Basarnas Karimun, dan nelayan sekitar telah melakukan upaya pencarian terhadap korban yang hanyut dengan menurunkan puluhan unit kapal.

Baca juga: Puting Beliung Porak-porandakan Sejumlah Rumah di Kawasan Batu Lipai, Karimun

Proses pencarian dilakukan dengan menyisir lokasi tempat anak tersebut hanyut dan kemudian diperluas ke daerah sekitarnya.

Setelah tiga hari melakukan upaya pencarian, jasad MR ditemukan di perairan Desa Pauh, Kecamatan Moro, atau sekitar 30 kilometer dari titik hilangnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews