Menjelajahi Pesona Pulau Belakang Padang di Batam, Coba Deh Naik Becak!

Menjelajahi Pesona Pulau Belakang Padang di Batam, Coba Deh Naik Becak!

Pangkalan becak yang ada di Pulau Belakang Padang Batam. (Foto: Mutiara/Batamnews)

Batam, Batamnews - Pulau Belakang Padang, sebuah permata tersembunyi di wilayah Batam, menawarkan keindahan alam dan budaya yang khas, memikat hati para wisatawan yang mencari pengalaman liburan yang berbeda. 

Salah satu cara yang paling menarik untuk menikmati keunikan pulau ini adalah dengan menyusuri kampung-kampungnya menggunakan becak.

Pengalaman autentik ini dapat langsung dirasakan begitu wisatawan menapakkan kaki keluar dari pelabuhan Belakang Padang. Puluhan becak berwarna-warni yang terparkir rapi sepanjang jalan utama siap membawa pengunjung berkeliling. 

Baca juga: Momen Pertemuan Hangat Rudi, Ansar, dan Yan Fitri di Groundbreaking PT Solder TIN, Apa yang Dibahas?

"Ini pengalaman yang berbeda dibanding biasanya. Biasanya saya diantar keliling pulau ini menggunakan motor oleh saudara, tapi naik becak ini ternyata seru dan harganya juga sangat terjangkau," ujar Riska, seorang wisatawan.

"Tarifnya tergantung pada destinasi yang dituju. Untuk keliling kampung Belakang Padang, kami hanya mematok harga Rp.60.000 per perjalanan," ucap Pak Ahmad, seorang tukang becak di pulau tersebut.

Berjalan dengan becak bukan sekadar transportasi, melainkan sebuah sarana interaksi yang mendalam dengan penduduk setempat. Pengemudi becak yang ramah sering berperan sebagai pemandu wisata informal, berbagi cerita tentang sejarah dan kehidupan sehari-hari penduduk pulau. 

Baca juga: Imigrasi Batam Mengamankan Kru Kapal MT Arman 114 di Hotel Grand Sydney Batam

Mereka membawa para wisatawan melewati pemandangan menakjubkan dan lokasi tersembunyi yang mungkin tidak bisa dijangkau dengan kendaraan lain.

Perjalanan ini tidak hanya mengungkap keindahan alam Pulau Belakang Padang, tetapi juga memperkaya pengalaman wisatawan dengan interaksi kultural yang kaya. 

Setiap sudut pulau menawarkan kisah dan pemandangan yang unik, menjadikan Pulau Belakang Padang destinasi yang harus dikunjungi bagi mereka yang mencari liburan yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga bermakna.

Penulis: Mutiara Prastika


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews