203 Jamaah Calon Haji Kota Tanjungpinang Siap Dilepas Menuju Tanah Suci

203 Jamaah Calon Haji Kota Tanjungpinang Siap Dilepas Menuju Tanah Suci

Calon Jamaah Haji asal Kota Tanjungpinang yang akan di berangkatkan pada Selasa 11 Mei 2024.

Tanjungpinang, Batamnews - Pada Senin, 8 Mei 2024, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, secara resmi melepas 203 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang dalam sebuah acara di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kantor Wali Kota Senggarang. 

Prosesi pelepasan JCH tersebut diwarnai dengan tradisi tepuk tepung tawar, sebuah momen bersejarah yang memenuhi ruang dengan haru dan doa. Dari total 203 jamaah yang berangkat, terdiri dari 87 laki-laki dan 116 perempuan. 

Zulhidayat menyampaikan harapannya agar para jamaah bisa menjaga satu sama lain seperti keluarga besar, memperkuat ukhuwah Islamiah dengan sesama jamaah, dan menjalin tali persaudaraan yang erat. 

Dalam pidatonya, ia menegaskan pentingnya mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi.

Baca juga: Tanjungpinang Ambil Langkah untuk Pemerataan Distribusi BBM Solar Subsidi 

JCH yang berusia paling tua adalah Murtini Binti Sugimin, 86 tahun, sementara yang termuda adalah Muhammad Thesar Bin Sumantri, 18 tahun.

Mewakili Pemerintah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengucapkan selamat kepada semua JCH yang berkesempatan menjalankan ibadah haji pada tahun 2024 ini, semoga diberikan haji yang mabrur. Dia juga mengingatkan para jamaah untuk disiplin dalam mengatur waktu dan mematuhi arahan pembimbing serta petugas haji.

Saat ini, JCH Indonesia berjumlah 241 ribu, dan 203 di antaranya berasal dari Kota Tanjungpinang. Zulhidayat berpesan agar semua jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat. 

Dia juga mendoakan agar Kota Tanjungpinang senantiasa diberkahi dan sejahtera.

Baca juga: DPRD Kota Tanjungpinang Bentuk Pansus Bantuan Hukum 

Sebagai informasi tambahan, rombongan JCH akan berkumpul di Masjid Agung Al Hikmah Kota Tanjungpinang sebelum berangkat. Mereka akan diberangkatkan dari Tanjungpinang menuju Batam dan kemudian masuk ke asrama haji kota Batam pada 11 Mei 2024.

Pada 12 Mei 2024, mereka akan berangkat ke Madinah menggunakan pesawat Saudi Airlines untuk memulai perjalanan suci mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews