Pj Sekda Indra Ikuti Upacara Tepuk Tepung Tawar dan Pelepasan Calon Jemaah Haji Rohil

Pj Sekda Indra Ikuti Upacara Tepuk Tepung Tawar dan Pelepasan Calon Jemaah Haji Rohil

Tepuk tepung tawar pelepasan calon jamaah haji asal Riau oleh Pj Sekda Riau.

Pekanbaru, Batamnews - Pj Gubernur Riau yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Indra, turut hadir dalam acara halal bi halal sekaligus pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) Rokan Hilir (Rohil) di Hotel Pangeran Pekanbaru. 

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong, Wakil Bupati Rohil, Sulaiman, serta tokoh masyarakat Rohil.

Dalam momen yang sarat makna tersebut, Pj Sekda Indra, bersama-sama dengan para pemimpin daerah dan tokoh masyarakat Rohil, mengikuti prosesi tepuk tepung tawar untuk para CJH. Sebanyak 23 CJH pun mengucapkan pamitan kepada para pimpinan daerah, keluarga, dan kerabat.

Baca juga: Nikita Muharomah dan Muhammad Rofli: Kisah Perjuangan Menuju Cita-cita Polisi

Prosesi tepuk tepung tawar merupakan doa untuk keselamatan dan kesejahteraan para penerima, khususnya para CJH asal Rohil. Doa tersebut menyertakan harapan agar mereka selamat dalam keberangkatan, ibadah haji, serta pulang ke tanah air dengan selamat.

Pj Sekda Indra menyampaikan pesan kepada para CJH untuk menjaga kesehatan, terutama menjelang puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina. Baginya, persiapan fisik dan mental menjadi hal yang penting karena haji bukan hanya tentang aspek spiritual.

"Tentu kami berharap para CJH diberikan keselamatan dalam perjalanan dan keselamatan pulang ke tanah air. Semoga mereka mendapatkan haji yang mabrur," ucap Indra.

Baca juga: Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah Distankan Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban

Bupati Rohil Afrizal Sintong juga turut berdoa agar seluruh CJH Rohil yang akan berangkat haji tahun ini senantiasa diberikan kesehatan lahir dan batin. Ia berharap agar perjalanan mereka dalam melaksanakan rukun Islam kelima tersebut dilancarkan dan dipermudah.

"Jaga kesehatan, doakan kami semua yang ada di sini, dan semoga bapak dan ibu mendapatkan haji yang mabrur," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews