Tanjungpinang Ambil Langkah untuk Pemerataan Distribusi BBM Solar Subsidi 

Tanjungpinang Ambil Langkah untuk Pemerataan Distribusi BBM Solar Subsidi 

PT. KB Bank Cabang Tanjungpinang bertemu Pj Wali Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Dalam upaya untuk meningkatkan efisiensi dan pemerataan distribusi bahan bakar bersubsidi, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menjalin kerjasama dengan PT. KB Bank Cabang Tanjungpinang dalam penggunaan layanan Fuel Card KB Bank. 

Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan secara resmi di Kantor Wali Kota pada hari Rabu, tanggal 8 Mei 2024. Dalam acara penandatanganan tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama yang telah terbentuk. 

Beliau menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Pusat, Pimpinan Regional Sumatera, dan Pimpinan Cabang Tanjungpinang KB Bank atas kesepakatan kerjasama ini. 

Hasan juga mengapresiasi peran Pemerintah Provinsi Kepri yang memberikan arahan, bimbingan, serta solusi terkait permasalahan antrian pengisian BBM Solar di Kota Tanjungpinang.

Baca juga: Kabar Begal di Jalan Dompak, Tanjungpinang Ternyata Hoaks!

Hasan menegaskan bahwa kerjasama ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama PT. KB Bank untuk mendukung upaya meningkatkan efisiensi dan pemerataan distribusi bahan bakar bersubsidi, khususnya solar, kepada masyarakat. Beliau menambahkan bahwa Pemerintah berkomitmen untuk melakukan pemerataan distribusi BBM bersubsidi dengan tepat sasaran.

Menurut Hasan, inovasi penggunaan Fuel Card KB Bank dinilai sangat baik dan transparan. Fitur-fitur dalam Fuel Card dinilai lengkap, karena dashboard dapat menampilkan informasi mengenai kendaraan, besaran jumlah subsidi, dan lainnya dengan jelas.

Untuk tahap awal, akan dilakukan inventarisasi alat transportasi laut, alat-alat pertanian, dan kendaraan lain yang membutuhkan BBM bersubsidi, serta penyusunan kelengkapan administrasi untuk pendaftaran Fuel Card. 

Hasan menegaskan bahwa Pemerintah akan terus berupaya memberikan solusi terbaik bagi masyarakat, dengan memastikan penggunaan BBM bersubsidi ini jelas peruntukkannya, sehingga tidak ada penyelewengan dan penyalahgunaan.

Hasan berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan efektif, terutama dalam pemberian subsidi BBM Solar kepada masyarakat. Beliau berharap kerjasama ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan subsidi BBM Solar, serta mengakhiri antrian di SPBU. 

Adi Herionto, Head PT KB Bank Region Sumatera, menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan komitmen KB Bank dalam mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan efisiensi dan pemerataan distribusi bahan bakar bersubsidi. 

Baca juga: DPRD Kota Tanjungpinang Bentuk Pansus Bantuan Hukum 

Adi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang atas terlaksananya kerjasama ini. 

Menurutnya, Fuel Card ini dapat mendeteksi subsidi yang diberikan pada masing-masing kendaraan secara transparan, sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk distribusi bahan bakar bersubsidi kepada masyarakat.

Kegiatan penandatanganan kesepakatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan perwakilan dari berbagai instansi terkait, termasuk Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Kadis Perhubungan Kota Tanjungpinang, Kepala Bagian Perekonomian, Retail Dept Head KB Bank (Jakarta), serta Pimpinan Cabang KB Bank Tanjungpinang. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews