Penyaluran Beras CPP Periode April-Mei 2024 di Pekanbaru Segera Dilaksanakan

Penyaluran Beras CPP Periode April-Mei 2024 di Pekanbaru Segera Dilaksanakan

Dinas Ketahanan Pangan Kota, akan segera menyalurkan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk periode April hingga Mei 2024. Penyaluran ini merupakan bagian dari arahan Presiden Joko Widodo. (Foto: ist)

Pekanbaru, Batamnews - Dalam upaya mengantisipasi krisis pangan yang diakibatkan oleh bencana El Nino, Pemerintah Kota Pekanbaru, melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota, akan segera menyalurkan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk periode April hingga Mei 2024. Penyaluran ini merupakan bagian dari arahan Presiden Joko Widodo.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, Maisisco, mengungkapkan bahwa telah terjadi pertemuan koordinatif dengan Deputi DGM Kantor Cabang Utama PT Pos Indonesia Pekanbaru, Nicko Riowanto; Account Manager Penjualan Korporat PT Pos Indonesia KCU Pekanbaru, Mahdi; dan Asisten Manager Pelayanan Publik Perum Bulog Wilayah Riau Kepri, Valdi Wiranata, untuk membahas detail penyaluran.

"Kami telah melakukan koordinasi intensif dengan stakeholder di tingkat kelurahan dan kecamatan serta pihak terkait lainnya. Kami juga akan menjadwalkan pengecekan lapangan dalam waktu dekat," kata Maisisco pada konferensi pers yang diadakan Rabu, 8 Mei 2024.

Baca juga: Cabuli Anak Bawah Umur, Tiga Predator Anak di Indragiri Hulu Diciduk Polisi

Dari pihak PT Pos Indonesia, Nicko Riowanto melaporkan bahwa distribusi beras untuk periode Maret 2024 telah berjalan dengan lancar dan telah diselesaikan sebelum Idul Fitri 1445 Hijriyah. 

"Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu kelancaran distribusi ini," ujar Nicko.

Terkait dengan persiapan penyaluran beras untuk periode berikutnya, Valdi Wiranata dari Bulog menyatakan bahwa beras yang akan disalurkan telah siap di gudang. 

"Kami telah memastikan ketersediaan dan kualitas beras, dan semua sudah siap untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan," tambahnya.

Penyaluran beras CPP ini diharapkan dapat membantu menjaga stabilitas harga pangan di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya, sekaligus mencegah dampak lebih luas dari krisis pangan yang mungkin terjadi akibat kondisi cuaca ekstrem.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews