Mahasiswa GMKI hingga HMI di Batam Minta Aparat Netral dan Pemilu Damai

Mahasiswa GMKI hingga HMI di Batam Minta Aparat Netral dan Pemilu Damai

Mahasiswa di Kota Batam deklarasi Pemilu 2024 damai.

Batam, Batamnews - Sejumlah elemen mahasiswa di Kota Batam baru-baru ini menggelar deklarasi Pemilu Damai 2024. Mereka meminta agar aparat kepolisian dan TNI bersikap netral dalam pelaksanaan pesta demokrasi nanti.

"Baik rekan-rekan media saya mengucapkan terimakasih karena telah membersamai kegiatan kami ini dalam mendeklarasikan pemilu damai. Tentu tujuan dalam kegiatan ini kami ingin menegakkan dan mewujudkan pemilu dengan prinsip-prinsip Demokrasi dan asas pemilu," ujar Ketua GMKI Kota Batam, May Shine Debora Panaha, saat membacakan naskah deklarasi, Rabu, 7 Februari 2024.

Menurut May, seluruh elemen di Kepulauan Riau berkomitmen untuk mengkawal pemilu 2024. Mereka juga mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi oleh informasi bohong yang bisa memecah belah.

Baca juga: Pekerja Proyek Pelabuhan Sedanau Meninggal Dunia Diduga Akibat Tersengat Arus Listrik

"Kami juga meminta untuk penyelenggara pemilu jujur dalam tugasnya dan ASN/TNI/POLRI untuk menjunjung tinggi netralitasnya agar pemilu yang dilaksanakan adalah pemilu yang adil dan murni pilihan masyarakat," imbuhnya. 

Dalam deklarasi tersbeut menurutnya Negara memberikan kepercayaan penuh kepada masyarakat untuk siapa pun yang akan di pilih biar itu menjadi hasil kekuasaan/kedaulatan Rakyat yang di Kehendaki oleh Tuhan yang maha esa dan mandat dari masyarakat melalui proses pemilu yang akan kita laksanakan.

Deklarasi ini diikuti oleh 9 organisasi kemahasiswaan dari kelompok Cipayung Plus Kepulauan Riau Meliputi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Studi Eksekutif Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI), HMI Cabang MPO, serta Angkatan Muda Islam (AMI).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews