Jadwal MotoGP Kazakhstan Mundur ke Akhir Tahun Akibat Cuaca Ekstrem dan Bencana Banjir

Jadwal MotoGP Kazakhstan Mundur ke Akhir Tahun Akibat Cuaca Ekstrem dan Bencana Banjir

Moto GP 2024.

Jakarta, Batamnews - Pihak penyelenggara MotoGP dengan tegas mengumumkan bahwa Grand Prix Kazakhstan yang awalnya diagendakan pada tanggal 16 Juni 2024 mendatang telah resmi ditunda ke akhir tahun ini. 

Keputusan ini diambil setelah pertimbangan serius dari Federasi Internasional Sepeda Motor (FIM), Asosiasi Tim Sepeda Motor Internasional (IRTA), dan Dorna Sports, sebagai penyelenggara resmi MotoGP.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis, MotoGP menyebutkan bahwa penundaan tersebut disebabkan oleh faktor cuaca ekstrem yang melanda kawasan Asia Tengah, termasuk Kazakhstan. 

Baca juga: Waspadai Serangan Panas: Tips Pencegahan dan Perlindungan dari Cuaca Panas Menurut Kementerian Kesehatan

Dilaporkan bahwa cuaca buruk dan bencana banjir yang melanda Kazakhstan telah memaksa pemerintah setempat untuk merilis status darurat nasional.

"Sirkuit internasional Sokol tidak akan menggelar balapan pada jadwal yang sebelumnya diumumkan, dan perkembangan selanjutkkan bakal diumumkan saat sudah ada konfirmasi," lanjut penjelasan MotoGP.

Meskipun tanggal pasti jadwal pengganti seri Kazakhstan belum diputuskan, pihak penyelenggara MotoGP berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut begitu konfirmasi telah diperoleh.

MotoGP juga menyampaikan rasa duka yang mendalam atas bencana banjir yang melanda Kazakhstan dan negara-negara lain di kawasan Asia Tengah. Mereka berharap agar negara, kawasan, dan lingkungan yang terdampak dapat pulih secepat mungkin dari bencana tersebut.

Baca juga: Piala Halalbihalal 2024, Muhammad Rudi Dorong Atlet E-Sport Kepri Tingkatkan Prestasi

Perubahan jadwal ini tentu akan memberikan dampak tersendiri bagi para penggemar MotoGP dan industri sepeda motor internasional secara keseluruhan. Semua pihak diharapkan dapat memahami keputusan ini demi keamanan dan kesejahteraan para pembalap serta penonton.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews