Marc Marquez Resmi Gabung Tim Gresini Racing di MotoGP 2024

Marc Marquez Resmi Gabung Tim Gresini Racing di MotoGP 2024

Marc Marquez pindah ke Gresini Racing musim depan. (Foto: REUTERS/ISSEI KATO)

Jakarta, Batamnews - Gresini Racing mengumumkan dengan bangga kedatangan Marc Marquez sebagai bagian dari tim mereka untuk musim MotoGP 2024. Pengumuman ini dilakukan sehari sebelum acara MotoGP Mandalika 2023, pada Kamis (12/10/2023).

Pembalap asal Spanyol yang telah meraih berbagai gelar juara dunia ini baru-baru ini mengumumkan perpisahannya dengan tim Honda. Pada tahun depan, Marc Marquez akan menjadi pengemudi andalan tim MotoGP Gresini, bersama saudaranya, Alex Marquez.

"Duo impian yang diperkuat oleh Marquez bersaudara akan menjadi pusat perhatian, dengan Marc yang akan kembali ke tim satelit, yang telah terbukti mampu bersaing di kelas utama," demikian pernyataan dari Gresini Racing.

Baca juga: Jorge Martin Memenangkan Sprint Race MotoGP Jepang 2023 di Motegi

Nadia Padovani, CEO Gresini Racing, menyatakan bahwa peresmian Marc Marquez sebagai pembalap tim mereka untuk musim mendatang adalah momen bersejarah. Dia mengungkapkan kebahagiaannya atas keputusan Marquez untuk bergabung dengan tim mereka dan mengucapkan terima kasih kepada Fabio Di Giannantonio atas profesionalismenya.

"Ini adalah momen bersejarah bagi Gresini Racing. Fakta bahwa Marc Marquez memilih untuk berkompetisi bersama kami di musim mendatang adalah hal yang fantastis, dan saya senang bisa mengumumkannya secara resmi," ujar Nadia Padovani.

Selama kurang dari satu musim, saudara Alex Marquez menjadi bagian yang sangat berharga bagi tim, dan demikian pula mereka menyambut Marc Marquez dengan keyakinan bahwa dia memiliki potensi untuk segera bersaing di kelas utama, khususnya di Desmosedici GP23.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Montegi

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Fabio Di Giannantonio atas profesionalismenya, dan kami mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan kariernya," tambah Nadia Padovani.

Dengan bergabungnya Marc Marquez, Gresini Racing memasuki musim MotoGP 2024 dengan pembaruan dan semangat baru, siap bersaing dalam persaingan sengit MotoGP.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews