MotoGP Mandalika 2023: Bagnaia Juara!

MotoGP Mandalika 2023: Bagnaia Juara!

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (kiri) juara MotoGP Mandalika 2023. (Foto: AP Photo/Jose Breton)

Lombok, Batamnews - Francesco Bagnaia mengukir kemenangan gemilang di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. Pembalap Ducati ini berhasil meraih posisi juara meskipun memulai balapan dari posisi ke-13. Sementara itu, Jorge Martin harus menelan kekecewaan setelah mengalami kecelakaan saat memimpin balapan.

Balapan berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada Minggu (15/10/2023). Bagnaia tampil impresif dengan menyelesaikan 27 lap dalam waktu 41 menit 20,293 detik. Ia berhasil mengungguli Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk meraih podium teratas.

Kemenangan ini membuat Bagnaia kembali memimpin klasemen MotoGP 2023 dengan total 346 poin. Ini merupakan kemenangan keenamnya di musim ini, setelah sebelumnya ia menjadi juara di MotoGP Portugal, MotoGP Spanyol, MotoGP Italia, MotoGP Belanda, dan MotoGP Austria.

Baca juga: Kesal Macet Parah Jalur Ocarina-Bengkong, Pengemudi: Hampir Sejam Terjebak

Jorge Martin mengawali balapan dengan cepat dan berhasil merebut posisi terdepan sejak tikungan pertama. Namun, nasib berkata lain saat dia kehilangan kendali dan mengalami kecelakaan setelah 14 putaran.

Pada lap-lap awal, Luca Marini terjatuh di tikungan ke-10 setelah disenggol oleh Brad Binder. Sedangkan Marc Marquez juga mengalami kecelakaan pada lap ketujuh di tikungan ke-13 setelah kehilangan grip.

Balapan tidak berjalan mulus bagi Binder, yang mendapat hukuman long lap penalti dan turun ke posisi ke-10 usai menjalani penalti. Dia juga terlibat dalam insiden lain saat menyenggol Miguel Oliveira pada lap 12.

Dengan kecelakaan Jorge Martin, Bagnaia mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk merebut posisi terdepan. Pada lap ke-20, Bagnaia berhasil menyalip Vinales dan memimpin balapan. Ia berhasil mempertahankan posisinya hingga akhir balapan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews